Hoax Elus Pipi Istri Sendiri Bikin Menag Dibela Tantri 'Kotak'

Tim detikcom - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 20:10 WIB
Menag Yaqut Cholil Qoumas (Dok Menag)
Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas (Dok. Menag)
Jakarta -

Hoax menerpa Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas. Dia disebut-sebut mengelus pipi perempuan yang bukan muhrim. Tantri 'Kotak' pun membela. Bagaimana ceritanya?

Menag Yaqut diterpa hoax lewat sebuah foto beredar seperti dilihat detikcom, Jumat (17/12/2021). Bukan tanpa alasan Tantri 'Kotak' turun tangan membela Menag. Tantri mengatakan foto yang beredar merupakan hasil tangkapan layar dari video yang dia bagikan di akun Instagram pribadinya, @tantrisyalindri.

Rupanya, perempuan yang dinarasikan bukan muhrim adalah istri dari Menag Yaqut. Dalam video yang diunggah Tantri di akun Instagramnya itu, terlihat istri Menag sedang menyanyikan lagu Kotak berjudul 'Pelan-pelan Saja' bersama Tantri Kotak.

Menag Yaqut mengelus pipi istrinya tersebut saat sang istri sedang menyanyi. Namun, berdasarkan screenshot foto yang beredar di medsos, dinarasikan seolah-olah Menag Yaqut mengelus pipi wanita yang bukan muhrimnya.

Lewat Twitter dan Instagram, Tantri Kotak meluruskan hoax tersebut. Dia menegaskan screenshot foto viral yang menarasikan Menag Yaqut mengelus pipi bukan muhrim merupakan fitnah dan hoax.

"Saya heran mendadak video saya tersebar dan memunculkan fitnah terhadap Gus Yaqut dan istri. Video di mana Gus bernyanyi dan mengeluskan tangan ke pipi istri, dan itu dianggap HARAM. Saya berhak meluruskan karena itu yang saya upload. Fix itu fitnah," kata Tantri dikutip dari akun Twitter @ tantrisyalindri, Jumat (17/12/2021).

Momen istri Menag dan Tantri Kotak menyanyi sendiri dibagikan di akun Instagram Tantri Kotak sedari 15 Desember lalu. Tantri menyertakan caption di video tersebut sambil mengapresiasi kehadiran tamu penting Menteri Agama dan istrinya.

Simak video 'Cara Membedakan Berita Hoax di Sejumlah Platform':

[Gambas:Video 20detik]



Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.