ADVERTISEMENT

WNI dari Luar Negeri Sempat Tertahan di Pasar Rumput, Ini Respons Wagub DKI

Anggi Muliawati - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 17:06 WIB
Wagub DKI Ahmad Riza Patria
Foto: Karin Nur Secha/detikcom
Jakarta -

Sejumlah WNI yang baru pulang dari luar negeri sempat tertahan di Rusun Pasar Rumput, Jaksel, lantaran ruang karantina penuh. Wagub DKI Ahmad Riza Patria mengatakan pelayanan di Jakarta diupayakan yang terbaik.

"Prinsipnya semua pelayanan di DKI Jakarta akan kita berikan pelayanan yang terbaik dan prima, ya," ujarnya di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka, Jakarta Selatan, Jumat (17/12/2021).

Riza mengatakan Pemprov DKI tidak hanya melayani warga asli Jakarta, tetapi juga warga non-Jakarta, termasuk WNA. Dia menegaskan Pemprov DKI memberikan bantuan semaksimal mungkin untuk seluruh warga.

"Bahkan warga non-Jakarta kita layani, seperti PCR, vaksin, apalagi karantina. Semua jajaran instansi Pemprov DKI akan memberikan bantuan dan pelayanan sebaik mungkin bagi seluruh warga, tidak hanya warga Jakarta, tetapi juga warga lainnya," tuturnya.

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan menjelaskan para penumpang itu telah dibawa ke Wisma Atlet untuk dikarantina di sana.

"Sudah dialihkan ke Wisma Atlet," kata Zulpan, Kamis (16/12).

Para penumpang dari luar negeri itu diketahui tiba di Indonesia pada Rabu (14/12) sekitar pukul 14.00 WIB. Rombongan penumpang itu kemudian diarahkan ke Rusun Pasar Rumput, Jakarta Selatan, untuk menjalani karantina.

Namun karantina urung dilakukan. Para penumpang itu sempat tertahan di halaman Rusun Pasar Rumput.

Zulpan tidak memerinci jumlah rombongan penumpang yang baru tiba tersebut. Dia hanya menyebut kapasitas 5.500 orang di Rusun Pasar Rumput saat ini telah penuh.

"Jadi itu semua yang datang dari luar negeri itu semuanya menjalani proses karantina. Adapun kejadian di Pasar Rumput Jakarta Selatan itu dikarenakan di sana tempatnya penuh. Kan kapasitas di sana itu 5.500 di Pasar Rumput itu. Pada saat rombongan itu datang posisinya sudah penuh," terang Zulpan.

Simak juga video 'Gejala Varian Omicron Beda dengan Delta? Yuk Simak Penjelasan WHO':

[Gambas:Video 20detik]



(idn/idn)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT