Cerita Warga soal Pohon Tumbang di Tangerang Hantam Kabel Listrik-Tutup Jalan

Khairul Ma'arif - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 16:59 WIB
Suasana evakuasi pohon tumbang di jalan ahmad yani
Suasana evakuasi pohon tumbang di Jalan Ahmad Yani, Kecamatan Tangerang. (Khairul Ma'arif/detikcom)
Jakarta -

Hujan deras disertai angin di Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, menyebabkan pohon tumbang. Pohon tumbang ini menghantam jaringan kabel listrik hingga menutup jalan.

Seorang warga sekitar, Rukinem, mengatakan terjadinya pohon tumbang ini sekitar pukul 14.30 WIB. Menurutnya, saat itu kondisinya hujan deras disertai angin kencang.

"Kaget tadi pas roboh pohonnya. Iya tadi pas hujan deras anginnya juga kencang sekitaran pukul 14.30 WIB lah itu langsung bunyi suara buk gitu aja," katanya saat ditemui di lokasi," Jumat (17/12/2021).

Menurut Rukinem, tidak ada korban jiwa ataupun luka atas tumbang pohon ini. Tetapi menurutnya, sebelum pohon tumbang ini sempat lewat satu mobil.

"Tidak ada korban tapi tadi pas sebelum tumbang baru aja mobil datang setelah mobil itu lewat ga berselang lama pohon ini tumbang. Itu kabel listrik ketarik gara-gara kena pohon tumbang dan ada satu tiang yang sampai patah," jelasnya.

Pantauan detikcom di lokasi, pohon yang tumbang ini berada di Jalan Jenderal Ahmad Yani yang berdekatan dengan Taman Prestasi. Jaringan kabel listrik dihantam dan membuat beberapa tiang listrik patah.

Pohon tumbang ini menutup jalan sehingga tidak dapat dilalui pengendara roda dua ataupun roda empat. Saat ini batang-batang pohon sudah dipinggirkan oleh petugas damkar Kota Tangerang.

Akibat kejadian ini, kabel listrik yang dihantam pohon tumbang menjuntai di tengah jalan. Ranting-ranting dan batang pohon masih berserakan di pinggir jalan.

Meski sudah dipinggirkan pohonnya, masih belum bisa dilewati oleh kendaraan bermotor. Sebab, kabel listrik yang menjuntai menutup jalan.

Petugas masih terus melakukan pembersihan terhadap dahan dan batang pohon yang masih berserakan. Sebelumnya, Kota Tangerang mengalami hujan deras disertai angin kencang saat sekitar pukul 13.58.

(yld/yld)