Kronologi Kecelakaan Mercy Maut di Senayan, Berawal saat Putar Balik

Yogi Ernes - detikNews
Jumat, 17 Des 2021 13:36 WIB
Kecelakaan maut terjadi di Senayan, Jakarta Pusat, kemarin malam sekitar pukul 23.45 WIB. Sebuah mobil Mercedes-Benz mengalami kecelakaan tunggal di depan Hotel Mulia, Senayan. (Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Kecelakaan maut terjadi di Senayan, Jakarta Pusat, kemarin malam sekitar pukul 23.45 WIB. Sebuah mobil Mercedes-Benz mengalami kecelakaan tunggal di depan Hotel Mulia, Senayan. (Dok. TMC Polda Metro Jaya)
Jakarta -

Mobil Mercedes-Benz yang dikemudikan perempuan inisial NZZ (21) mengalami kecelakaan di kawasan Senayan, Jakarta Pusat. Peristiwa itu bermula saat mobil korban hendak putar balik.

Peristiwa nahas itu terjadi pada Kamis (16/12) sekitar pukul 23.45 WIB. Korban NZZ saat itu hendak berputar balik di putaran depan Hotel Mulia, tepatnya Jl Asia Afrika, Senayan, Jakpus.

Kasie Laka Subdit Gakkum Ditlantas Polda Metro Jaya Kompol Eko Setyo BW mengatakan korban diduga kurang konsentrasi saat mengemudi.

"Sesampainya di TKP berputar arah menuju arah selatan dan diduga kurang hati-hati serta konsentrasi," kata Eko kepada wartawan, Jumat (17/12/2021).


Tabrak Trotoar

Saat berputar balik, pengemudi hilang kendali. Mobil akhirnya menabrak trotoar, sehingga mobil oleng.

"Akhirnya ban kiri menabrak trotoar kemudian kendaraan oleng ke kanan," imbuh Eko.


Tabrak Pohon Angsana

Korban kemudian kehilangan kendali atas kendaraan Mercedes-Benz yang dikemudikannya tersebut. Kendaraan itu kemudian menabrak pohon di dekat lokasi hingga terbalik.

"Mobil lalu menabrak pohon angsana yang berada di taman median jalan tepatnya depan Hotel Mulia dengan posisi terakhir kendaraan terbalik miring dengan posisi roda kanan berada di atas," ujar Eko.


Tabrak Tiang Monorel

Eko mengatakan, mobil Mercy baru berhenti setelah menabrak tiang monorel di lokasi.

"Dia berbalik arah di situ dia gasnya ditambah tapi posisi stir belum lurus. Akhirnya mencong ke kiri nabrak trotoar sebelah kiri habis itu mental ke kanan nabrak pohon terbalik terus mentok tiang LRT (monorel-red)," tutur Eko.

"Di situ dia banting setir tidak terkendali dan terbalik mobilnya di antara pohon dan tiang LRT (monorel-red)," tambah Eko.

Korban sempat mendapatkan pertolongan dari warga sekitar. NZZ lalu dibawa ke RS Mintoharjo, namun meninggal dunia.

Simak juga 'Ngeri! 80% Kecelakaan di Tol karena Sopir Kelelahan, Ini Jam-jam Rawan':

[Gambas:Video 20detik]



(ygs/mea)