ADVERTISEMENT

Wisma Atlet Di-lockdown Usai Omicron Masuk Indonesia!

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 19:34 WIB
Sejumlah pasien positif COVID-19 berolahraga di Rumah Sakit Darurat COVID-19 (RSDC), Wisma Atlet, Kemayoran, Jakarta, Rabu (26/5/2021). Berdasarkan data pengelola, tingkat hunian pasien COVID-19 di RSDC Wisma Atlet Kemayoran saat ini menunjukkan peningkatan sebesar 10 persen dalam kurun waktu sembilan hari terakhir terhitung sejak Selasa (18/5/2021) yaitu dari 15,02 persen menjadi 25,21 persen. ANTARA FOTO/M Risyal Hidayat/rwa.
RSDC Wisma Atlet Kemayoran (Foto: ANTARA FOTO/M RISYAL HIDAYAT)
Jakarta -

Pemerintah memutuskan memberlakukan lockdown di Rumah Sakit Darurat COVID-19 Wisma Atlet, Jakarta. Langkah ini diambil setelah ditemukannya kasus pertama COVID-19 varian Omicron.

"Benar," kata Kepala BNPB, Letjen Suharyanto, kepada detikcom, Kamis (16/12/2021).

Lockdown di Wisma Atlet ini akan diberlakukan selama beberapa hari ke depan.

"Semua tower Wisma Atlet dilaksanakan lockdown untuk 7 hari ke depan," ujar Suharyanto.

Sebelumnya, Presiden Jokowi meminta semua pihak tidak panik tapi tetap waspada atas ditemukannya kasus COVID-19 varian Omicron di Indonesia. Jokowi mengajak semua pihak mencegah penyebaran Omicron agar tidak meluas.

"Sekarang yang harus kita lakukan adalah bersama-sama berupaya sekuat tenaga agar varian Omicron tidak meluas di Tanah Air, jangan sampai terjadi penularan lokal," kata Jokowi dalam pernyataan pers, Kamis (16/12).

Jokowi mengatakan ditemukannya varian Omicron merupakan sebuah hal yang tidak terelakkan. Jokowi menyebut varian Omicron menyebar sangat cepat.

"Ini memang tak terelakkan karena salah satu karakter varian ini penularannya sangat cepat," ujar Jokowi.

Simak Video: 1 Kasus Omicron Ditemukan di Indonesia, Tracing dan Investigasi Dilakukan

[Gambas:Video 20detik]



(knv/hri)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT