ADVERTISEMENT

Emak-emak di Sulsel Turun ke Jalan Demo Pria Viral Hina Alat Kelamin Wanita

Hermawan Mappiwali - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 13:56 WIB
Tangkapan layar video emak-emak di Bulukumba, Sulsel demo pria hina alat kelamin wanita. (dok. Istimewa)
Tangkapan layar video emak-emak di Bulukumba, Sulsel, demo pria hina alat kelamin wanita. (Dok. Istimewa)
Bulukumba -

Massa emak-emak di Kabupaten Bulukumba, Sulawesi Selatan (Sulsel), turun ke jalan memprotes pria inisial EC yang viral menghina alat kelamin wanita. Emak-emak itu tidak terima dengan ucapan EC, meski EC telah dilaporkan ke polisi.

Aksi demo emak-emak tersebut terjadi pada Rabu (15/12/2021) di Kecamatan Ujung Bulu, Bulukumba. Dalam rekaman video, tampak massa emak-emak menggeruduk lapak tempat EC berjualan gorengan.

Para emak-emak menilai ucapan EC yang menghina alat kelamin wanita telah merendahkan wanita.

"Iya masalah itu, masalah perasaan perempuan kan, kesal, tidak enak," kata Kasat Reskrim Polres Bulukumba Iptu Muhammad Yusuf, Kamis (16/12/2021).

Menurut Yusuf, emak-emak tersebut datang dari berbagai tempat dan memang ingin melampiaskan kekesalannya karena ucapan EC.

"Emak-emak itu gabungan (dari berbagai wilayah), dari kota juga ada," katanya.

Yusuf pun mengungkapkan pihaknya telah melakukan upaya mediasi usia aksi demo emak-emak tersebut. Namun dia belum menjelaskan lebih lanjut mengenai hasil mediasi itu.

"Termasuk sudah audiensi juga tadi. Sebentar kalau ada hasilnya kita sampaikan lagi lah," katanya.

Sebelumnya, pemuda berinisial EC itu dilaporkan ke polisi setelah videonya yang diduga menghina alat kelamin wanita viral si media sosial.

Dalam video viral, tampak pemuda EC dan sejumlah pria lainnya mempersiapkan jualan gorengan pisang. EC sendiri awalnya hanya mempromosikan jualan gorengannya itu.

Namun belakangan dia justru menyinggung alat kelamin wanita dengan menyebutnya mempunyai bau tidak sedap. Alhasil, video tersebut pun berujung viral dan EC pun dilaporkan ke polisi.

Lihat juga video 'Seorang Wanita Jadi Korban Ekshibisionisme Dekat Stasiun Sudirman':

[Gambas:Video 20detik]



(hmw/nvl)


ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT