Nia Ramadhani Merasa Menjadi 'Nia Ramadhani' Adalah Kutukan

ADVERTISEMENT

Nia Ramadhani Merasa Menjadi 'Nia Ramadhani' Adalah Kutukan

Zunita Putri - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 13:02 WIB
Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie
Nia Ramadhani (Palevi/detikcom)
Jakarta -

Nia Ramadhani menceritakan momentum kehilangan seorang ayah menjadikannya terpuruk sehingga mengkonsumsi narkoba. Sampai-sampai istri Ardi Bakrie itu merasa menjadi seorang Nia Ramadhani adalah kutukan.

Dalam persidangan perkara penyalahgunaan narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Pusat (PN Jakpus), Nia bersama Ardi menjalani pemeriksaan sebagai terdakwa. Nia menceritakan soal awal mula merasa terpuruk, yaitu saat ayahnya meninggal pada 2014.

Nia mengaku merasa sangat kehilangan saat itu. Hingga suatu ketika dia bercerita kepada salah seorang temannya, tetapi respons yang didapatnya malah membuatnya makin terpuruk.

"Saya pernah cerita ke teman saya, bilang saya seolah-olah meratapi nasib saya, tapi jawabannya mereka adalah, 'Nia, malulah untuk sedih, karena hidup kamu itu banyak yang pengin'. Saya terkenal, saya punya suami, saya punya anak, saya hidup di keluarga terpandang, katanya nggak patut untuk sedih," ucap Nia dalam persidangan, Kamis (16/12/2021).

"Di saat itu saya terpuruk, karena saya merasa sebagai seorang Nia itu kutukan, saya sedih, saya bener-bener kehilangan belahan jiwa saya, papa saya itu," imbuh Nia.

Suara Nia terdengar bergetar ketika menceritakan itu. Ardi, yang duduk di sampingnya, langsung mengusap punggung Nia.

Cerita Nia berlanjut pada April 2021 saat dirinya berulang tahun. Saat itulah Nia pertama kali mengkonsumsi sabu.

"Dan April 2021 itu saya lagi pengin-penginnya dapat ucapan ultah dari papa saya saat itu, saya teringat teman-teman waktu 2006 mengatakan ada suatu zat katanya, kalau kita pakai, dari capek bisa kuat, dari sedih bisa jadi happy," kata Nia.

"Siapa teman yang kenalkan itu (narkoba)?" tanya hakim anggota Fahzal Hendri.

"Di perkumpulan syuting saya dululah, Pak. Saya saat itu mungkin batin saya jadi lemah, jadi saya kemakan kata-kata itu. Lalu saya cari, saya mau," kata Nia.

Hakim lantas mencecar Nia perihal rentang waktu ayahnya meninggal hingga akhirnya Nia menggunakan narkoba. Apa alasan Nia?

"Interval waktu kan lama banget orang tua meninggal 2014, kok baru 7 tahun kemudian baru Saudara cari-cari jalan keluar?" cecar hakim.

"Karena di April 2021 sedihnya saya sampai bikin sesak, saya benar-benar breakdown, saya mau cerita tapi nggak bisa," jawab Nia.

Dalam sidang ini, Nia Ramadhani dan Ardi Bakrie didakwa menggunakan narkoba jenis sabu di rumahnya. Penyalahgunaan narkoba itu turut dilakukan bersama sopirnya yang bernama Zein Vivanto. Ketiganya saat ini menjadi terdakwa dalam kasus ini.

Akibat perbuatannya, mereka didakwa dengan Pasal 127 ayat (1) huruf a Undang-Undang Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 KUHPidana. Dari tes urine diketahui ketiganya positif mengkonsumsi sabu.

Simak video 'Hadiri Sidang Kasus Narkoba, Nia Ramadhani: Doain Ya':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT