ADVERTISEMENT

Petani di Sumsel Hilang Diterkam Buaya Muara 5 Meter

Prima Syahbana - detikNews
Kamis, 16 Des 2021 01:31 WIB
Lokasi kejadian, petani di Sumsel hilang usai diterkam buaya muara ukuran 5 meter. (Dok. Istimewa)
Foto: Lokasi kejadian, petani di Sumsel hilang usai diterkam buaya muara ukuran 5 meter. (Dok. Istimewa)
Palembang -

Warga Banyuasin, Sumatera Selatan (Sumsel) digegerkan seorang petani bernama Jono, hilang diterkam buaya muara sepanjang 5 meter. Pria itu diterkam buaya saat sedang menembas rumput di Sungai untuk membuat perlintasan menyeberang.

"Iya benar, seorang petani diterkam buaya saat sedang menebas rumput membuat perlintasan untuk menyeberang sungai," kata Ketua Tim Reaksi Cepat BPBD Banyuasin, Alexander Kardinata, dikonfirmasi detikcom, Rabu (15/12/2021)

Alex mengatakan, peristiwa nahas yang terjadi pada siang menjelang sore itu terjadi di aliran sungai perusahaan sawit, Desa Sedang, Suak Tapeh Kab Banyuasin, Rabu (15/12).

Atas kejadian itu, kata dia, pihaknya hingga malam ini bersama unsur terkait masih melakukan pencarian terhadap korban.

"Sekarang ini, kami dari BPBD dibantu pemerintah dan aparat setempat masih di lokasi menyisir melakukan pencarian terhadap korban," katanya.

Kejadian itu, menurutnya, terjadi saat korban dan rekannya yang sama-sama petani sedang menebas rumput. Mereka menebas rumput di sungai itu guna membuat jalur untuk menyebrang menunju ke sawah mereka.

"Korban ini bersama seorang rekannya yang juga petani menebas rumput. Tiba-tiba kaki korban disambar buaya muara ukuran 5 meter. Korban menurut keterangan rekannya sempat 3 kali meminta tolong dan melawan buaya itu. Namun saat rekannya mencoba meminta pertolongan ketika dilihat korban sudah hilang di bawa buaya tersebut," ungkapnya.

"Korban dan rekannya itu mau menuju ke sawah mereka. Mereka ini baru selesai panen padi. Memang di lokasi itu ada 3 buaya muara yang berukuran besar," imbuhnya.

Simak juga 'Warga Polman Resah, Buaya Kembali Muncul ke Permukiman':

[Gambas:Video 20detik]



(dwia/dwia)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT