Bolak-balik Sambil Rekam PN Jaktim Saat Sidang Munarman, 2 Pria Diamankan

Zunita Putri - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 16:50 WIB
Kapolres Jaktim Kombes Erwin Kurniawan (Zunita Amalia/detikcom)
Kapolres Jaktim Kombes Erwin Kurniawan (Zunita Amalia/detikcom)
Jakarta -

Polisi mengamankan dua pria yang menaiki mobil bolak-balik melintasi sekitar Pengadilan Negeri Jakarta Timur saat sidang mantan Sekretaris Umum FPI Munarman digelar. Polisi mengatakan kedua pria itu diamankan sebagai bentuk antisipasi polisi.

"Ya tadi siang sekitar pukul 12.30 atau 12.00 WIB, antara waktu itu, anggota yang sedang melakukan pengamanan di PN Jaktim mendapati ada sebuah mobil putih yang kemudian mengitari Pengadilan Negeri sebanyak tiga kali dan melakukan rekaman Pengadilan Negeri Jaktim dengan menggunakan HP," kata Kapolres Jaktim Kombes Erwin Kurniawan di PN Jaktim, Jalan Dr Sumarno, Jaktim, Rabu (15/12/2021).

Erwin mengatakan dua orang yang diamankan itu pria berusia sekitar 35 tahun. Dua orang itu saat ini sedang diperiksa di Polres Jaktim untuk ditanya alasan mereka bolak-balik di sekitar PN Jaktim sambil merekam suasana menggunakan handphone.

"Kendaraan itu sedang diamankan di Polres Jaktim dan dua orang penumpang di dalamnya, termasuk pengemudi, kita sedang melakukan interogasi awal tentang maksud dan tujuan melakukan hal tersebut," katanya.

"Nomor polisi (kendaraan) juga akan kita cek apakah benar peruntukannya," lanjutnya.

Adapun inisial mereka yang diamankan adalah R dan Y. Erwin menyebut keduanya seorang wiraswasta.

"Sejauh ini yang kita dapat keterangan bahwa yang bersangkutan wiraswasta biasa, ini nanti kita dalami apa keterangan benar atau seperti apa," jelasnya.

Erwin juga mengatakan, saat melakukan pengamanan, timnya tidak menemukan benda mencurigakan. Dia mengatakan pengamanan ini hanya bentuk antisipasi.

"Tidak ada (benda mencurigakan). Kita hanya antisipasi saja," tegas Erwin.

Simak video 'Munarman: Isu Terorisme untuk Cegah Saya Berpartisipasi di Pemilu 2024':

[Gambas:Video 20detik]



(zap/eva)