ADVERTISEMENT

detikcom Do Your Magic: Lurah Koordinasi dengan SDA soal Sumur Resapan di Rusun Bidara Cina

Marteen Ronaldo - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 13:01 WIB
Proyek sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Proyek tersebut disebut telah telantar selama sepekan. Selasa (14/12/2021).
Proyek sumur resapan di Rusun Bidara Cina (Marteen Ronaldo/detikcom)
Jakarta -

Lurah Bidara Cina, Yudi Hartono, telah menerima laporan masalah sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur. Yudi mengaku telah berkoordinasi dengan pihak Dinas Sumber Daya Air (SDA).

"Iya betul, saya sudah koordinasikan dengan Kasatpel SDA Kecamatan (Jatinegara) tentang hal ini. Dan pihak SDA akan segera menindaklanjuti," katanya saat dihubungi detikcom, Rabu (15/12/2021).

Dia pun tidak dapat memberikan tanggapan lebih jauh terkait telantarnya proses pengerjaan. "Mungkin lebih jelasnya bisa ditanyakan ke SDA kenapa, karena yang membuat mereka," terangnya.

Diketahui, proyek sumur resapan di Rusun Bidara Cina, Jatinegara, Jakarta Timur, belum selesai. Disebut, sudah lebih dari sepekan proyek galian dibiarkan begitu saja.

Pantauan detikcom, di lokasi pada Selasa (14/12), galian sumur resapan berada di sisi belakang rusun. Tepatnya di lahan kosong yang diapit oleh hunian di kiri dan kanannya.

Proyek galian terlihat sudah setengah jalan. Lubang sudah dibuat dan beton untuk dinding sumur resapan sudah dipasang.

Simak juga video 'Heboh Harga Sumur Resapan Rp 80 Juta Per Unit, Ini Kata Pemrov DKI':

[Gambas:Video 20detik]

(aik/aik)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT