Pria di Bima NTB Hilang 3 Hari Usai Terseret Banjir Ditemukan Tewas

Faruk Nickyrawi - detikNews
Rabu, 15 Des 2021 10:47 WIB
Korban terseret arus ditemukan tewas di Bima, NTB. (Faruk/detikcom)
Korban terseret arus ditemukan tewas di Bima, NTB. (Faruk/detikcom)
Bima -

Ridwan (40), warga Kota Bima, Nusa Tenggara Barat (NTB), yang hilang akibat terseret arus banjir akhirnya ditemukan dalam kondisi meninggalkan dunia. Korban ditemukan setelah dilakukan pencarian oleh petugas selama 3 hari.

Ridwan dinyatakan hilang terbawa arus banjir pada Senin (13/12/2021) lalu di sungai Cabang Maleke, Kelurahan Kampung Pane Kota Bima. Jenazahnya baru ditemukan pada Rabu (15/12) sekitar pukul 08.34 Wita.

"Personel tim gabungan dari Tim SAR, Sat Polairud Bima Kota, Sat Polairud Bima Kabupaten, dan Basarnas Bima menemukan mayat Ridwan," ungkap Kasat Polairud Polres Bima Kota Ipda Rijal Sarif Rajaidinsyah.

Saat dilaporkan hilang, proses pencarian korban sempat terkendala karena cuaca. Namun dapat dilanjutkan dengan menggunakan 3 unit perahu patroli, hingga akhirnya korban ditemukan di perairan desa Punti Soromandi.

"Mayat yang hanyut kemarin pada hari Senin di Sungai Cabang Malake Kota Bima. Selanjutnya tim gabungan SAR mengevakuasi mayat menuju Muara sungai Padolo dengan dikawal oleh TIM SAR dengan menggunakan Kapal Patroli Polisi XXI-2009 Type C2, Kapal Patroli Polisi Type C3 XXI-1014 dan Rubber Boat," ujarnya.

Sebelumnya, Ridwan dinyatakan hilang setelah terbawa arus banjir. Saat itu, Ridwan terjatuh ketika mencari kacamata yang hilang dan tak mampu menyelamatkan diri dari derasnya air sungai.

"Awal si korban kacamatanya terjatuh dari sungai dan pada saat itu pula korban ikut terjun dan mencari kacamatanya dan setelah itu korban terbawa arus banjir," jelasnya.

Simak juga 'Potret Siswa di Subang Belajar di Sekolah Meski Terendam Banjir':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)