Suara Mahasiswa

GMKI Bertemu Erick Thohir, Minta BUMN Maksimalkan CSR

Arief Ikhsanudin - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 20:22 WIB
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum GMKI Jefri Gultom.
Menteri BUMN Erick Thohir dan Ketua Umum GMKI Jefri Gultom (Foto: dok. Istimewa)
Jakarta -

Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI) bertemu dengan Menteri BUMN Erick Thohir. Mereka meminta Kementerian BUMN memaksimalkan bonus demografi dengan memaksimalkan corporate social responsibility (CSR) perusahaan BUMN.

Pertemuan antara GMKI dan Erick Thohir berlangsung pada Selasa (14/12/2021). Pertemuan dilaksanakan di kantor Kementerian BUMN.

Ketua Umum GMKI Jefri Gultom menerangkan populasi usia produktif (17-30 tahun) mencapai 82 juta orang pada 2022.

"Melalui pemanfaatan dana CSR, BUMN memiliki peranan penting dalam menciptakan anak muda yang profesional dan memiliki daya saing. Harapan besar kita, anak muda kreatif dapat membuat produk dalam negeri yang berkualitas," ucap Jefri Gultom.

Menurut Jefri, dalam pertemuan itu, Menteri Erick Thohir menyampaikan fokus kerja BUMN lebih dominan untuk memperkuat sektor tenaga kerja dan bisnis.

"Di era networking society, pemuda harus beradaptasi dan pandai mengoperasikan perangkat teknologi. Dengan begitu, kita akan tumbuh menjadi negara dengan kekuatan ekonomi yang besar," tegas Jefri Gultom.

GMKI mengatakan akan menjadi mitra kritis pemerintah dan sahabat solutif bagi masyarakat. Jadi, proses-proses demokrasi tetap berada pada jalur yang semestinya.

"Mahasiswa itu mitra kritis pemerintah pak menteri, kebijakan keliru kita kritisi dan kebijakan benar, perlu kita apresiasi," sambung Jefri.

(aik/dnu)