Parepare Masuk Level 1, Walkot Minta Masyarakat Tetap Disiplin Prokes

Inkana Putri - detikNews
Selasa, 14 Des 2021 18:23 WIB
Wali Kota Parepare Taufan Pawe
Foto: dok. Pemkot Parepare
Jakarta -

Kota Parepare saat ini telah memasuki Level 1 atau berada di zona hijau penyebaran COVID-19. Meski demikian, Wali Kota Parepare, Taufan Pawe meminta masyarakat untuk tetap waspada dengan meningkatkan disiplin protokol kesehatan.

"Kita pernah berada pada situasi yang mengerikan, tiap hari tim COVID-19 disibukkan dengan banyaknya pasien yang berguguran, banyak daerah yang sempoyongan, banyak yang tidak bisa membayar nakes, kita sudah melewati masa-masa itu, sekarang kita berada di level 1, tidak ada lagi pasien COVID-19 di RS. Namun, kita harus tetap meningkatkan kewaspadaan karena kita daerah perlintasan dan daerah tujuan," ujarnya dalam keterangan tertulis, Selasa (14/12/2021).

Guna mencegah penyebaran virus COVID-19, Taufan mengatakan pihaknya berencana untuk tetap melakukan penyekatan saat libur Natal dan Tahun Baru (Nataru), terutama saat perayaan Tahun Baru.

"Saya bersama Pak Wawali sudah sepakat kemungkinan akan ada penyekatan (malam tahun baru)," katanya.

Sementara terkait kondisi COVID-19 di Parepare, Direktur RSUD Andi Makkasau, Renny Anggraeny Sari menambahkan lebih dari sebulan terakhir pihaknya tidak lagi memiliki pasien COVID-19 yang dirawat. Meski demikian, pihaknya akan selalu tetap waspada.

"Sudah sebulan lebih, tapi kita tetap bersiaga, tim COVID-19 tetap standby termasuk ruangan dengan kapasitas 12 tempat tidur," pungkasnya.

(fhs/ega)