Penuh Semangat, Kahiyang Ajak Para Camat Wujudkan Medan Bersih

Erika Dyah - detikNews
Senin, 13 Des 2021 21:52 WIB
Shopee
Foto: Dok. Shopee
Jakarta -

Ketua Tim Penggerak PKK Kota Medan, Kahiyang Ayu Bobby Nasution punya gaya tersendiri untuk mengampanyekan gerakan Medan Bersih. Istri Wali Kota Medan Bobby Nasution ini menyerukan kepada para camat se-Kota Medan untuk semangat mewujudkan Medan Bersih dari sampah.

Hal ini disampaikan Kahiyang saat menerima hibah berupa 50 motor sampah dan 151 bak sampah dari Shopee Indonesia untuk mendukung gerakan Medan Bersih. Pada kesempatan itu, Kahiyang menyentil para camat yang dianggapnya kurang bersemangat.

"Saya lihat dari tadi bapak ibu camat seperti kurang semangat. Bisa ya kita semangat bapak/ibu camat untuk wujudkan Medan Bersih?!" cetus Kahiyang dalam keterangan tertulis, Senin (13/12/2021).

Mendengar seruan dari putri Presiden Joko Widodo itu, spontan para camat yang hadir dalam acara itu dengan sigap menyatakan kesiapannya mendukung gerakan tersebut.

Kahiyang mengatakan kebersihan merupakan salah satu poin yang menjadi perhatian PKK Kota Medan. Kahiyang menyatakan PKK Kota Medan akan terus menggerakkan kegiatan untuk menjaga kebersihan wilayah.

"Dari sisi kami PKK akan terus melakukan edukasi kepada masyarakat mulai dari lingkup yang kecil seperti keluarga. Juga mengedukasi bahwa hidup di lingkungan yang bersih dan nyaman bisa memberikan kesehatan dan kenyamanan," ungkap Kahiyang.

Barang-barang hibah dari Shopee untuk TP PKK Kota Medan akan didistribusikan oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan. Rencananya, motor sampah dan bak sampah ini akan disebar ke seluruh kecamatan dan kelurahan di Kota Medan.

Kahiyang berharap dengan adanya bantuan ini, tidak ada lagi keterlambatan dalam pengangkutan sampah.

"Ini merupakan bagian dari visi kota Medan untuk menjadi kota yang bersih," cetus Kahiyang.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Shopee Christin Djuarto mengaku senang dapat berkontribusi pada program yang dibangun PKK Medan untuk mewujudkan Medan Bersih.

"Bu Kahiyang sempat jelaskan sejumlah langkah dan upaya yang tengah dilakukan TP PKK Kota Medan untuk mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih. Karenanya, hari ini Shopee senang dapat berpartisipasi dalam mewujudkan Kota Medan yang lebih bersih melalui hibah sarana berupa tempat pembuangan sampah beserta kendaraan pengangkut sampah," jelas Christin.

(akn/ega)