ADVERTISEMENT

Luhut: Kita Pastikan Orang Berlibur ke Luar Negeri Dikarantina 10 Hari

Farih Maulana Sidik - detikNews
Senin, 13 Des 2021 16:17 WIB
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Menko Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan (YouTube Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Pemerintah mengimbau masyarakat Indonesia agar menahan dulu keinginan untuk berlibur ke luar negeri dalam waktu dekat. Hal itu demi mencegah masuknya virus Corona varian Omicron masuk ke Tanah Air dari luar negeri.

"Kita imbau tadi nggak usah dulu libur-libur ke luar negeri dulu deh supaya jangan bawa penyakit ke dalam negeri," kata Menko Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan dalam konferensi pers, Senin (13/12/2021).

Luhut menyebut masih banyak tempat liburan di Indonesia yang bisa dinikmati masyarakat. Dia pun telah meminta sejumlah pihak, termasuk pihak hotel, buka saat libur Natal dan tahun baru.

Dia ingin agar imbauan tak dulu berlibur ke luar negeri disosialisasi ke masyarakat luas. Luhut tak ingin jika nantinya ada orang yang datang ke Indonesia dari luar negeri keberatan dengan aturan karantina 10 hari di dalam negeri.

"Nanti jangan datang dia kena karantina 10 hari ngomel-ngomel, dah dia harus karantina 10 hari. Itu kita pastikan orang yang datang berlibur keluar, kita pastikan dia dapat (karantina) 10 hari," tegasnya.

"Kita nggak mau negeri kita ini dicederai, dicemari oleh COVID yang lain gara-gara kita sendiri tidak disiplin," imbuh Luhut.

(fas/tor)

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT