Kapolres Jaktim Minta Maaf, Pastikan Laporan Korban Perampokan Tak Ditolak

ADVERTISEMENT

Kapolres Jaktim Minta Maaf, Pastikan Laporan Korban Perampokan Tak Ditolak

M Hanafi Aryan - detikNews
Senin, 13 Des 2021 13:45 WIB
Polres Jaktim pastikan laporan korban perampokan tak ditolak
Kapolres Metro Jaktim Kombes Erwin minta maaf soal 'polisi tolak laporan korban perampokan', dan memastikan laporan korban tak ditolak. (M Hanafi Aryan/detikcom)
Jakarta -

Polres Metro Jakarta Timur mengatakan bahwa laporan korban perampokan di Polsek Pulogadung, yang sempat viral, tidak ditolak. Laporan korban diproses sebagaimana mestinya.

"Tidak ditolak, diterima," ujar Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Erwin Kurniawan kepada wartawan di kantornya, Jakarta Timur, Senin (13/12/2021).

Namun Erwin mengakui bahwa ada perkataan dari oknum polisi Aipda Rudi Panjaitan yang tidak mengenakkan korban. Meski begitu, Erwin tidak membenarkan tindakan yang dilakukan oleh oknum polisi tersebut.

"Penyebabnya itu lebih karena ada pembicaraan si oknum ini yang kemungkinan penyampaiannya juga tidak pas, tidak sesuai. Seperti menyatakan 'kenapa banyak ATM', kemudian ini akhirnya ditanggapi oleh korban tentu ketersinggungan. Karena kami paham bahwa posisinya sebagai korban dia tentu membutuhkan pertolongan dari polisi," jelas Erwin.


Kombes Erwin Meminta Maaf

Terkait hal ini Kombes Erwin selaku atasan dari Aipda Rudi Panjaitan meminta maaf. Erwin mengatakan pihaknya juga akan perbaiki pelayanan kepada masyarakat.

"Terhadap pelanggaran yang dilakukan anggota, tentu saya selaku Kapolres Jaktim meminta maaf kepada masyarakat untuk kemudian saya akan perbaiki dan kami akan menghukum oknum atau petugas yang tidak bisa menempatkan diri, tidak bisa berempati atau melanggar SOP," jelas Erwin.

Erwin menegaskan pihaknya juga akan menindak tegas oknum polisi tersebut sesuai dengan ketentuan yang berlaku di kepolisian.

"Tentu hal-hal yang tidak pantas tersebut kami juga akan coba menelusuri pelanggaran yang dilakukan dan tentunya saya juga sudah menyatakan meminta maaf ya. Dan tentu kita akan luruskan ini, kita tegakkan aturan sesuai dengan aturan yang berlaku oleh internal dulu, oleh Propam Polres Metro Jaktim," tuturnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak Video: Tolak Laporan Perampokan, Anggota Polsek Dimutasikan

[Gambas:Video 20detik]




ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT