5 Fakta Darwin Dibakar Hidup-hidup dan Isu Kekuatan Gaib Dibawa-bawa

ADVERTISEMENT

5 Fakta Darwin Dibakar Hidup-hidup dan Isu Kekuatan Gaib Dibawa-bawa

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 20:02 WIB
Konferensi pers pria dibakar hidup-hidup di Langkat, Sumut (Datuk Haris Molana/detikcom)
Konferensi pers pria dibakar hidup-hidup di Langkat, Sumut (Datuk Haris Molana/detikcom)
Jakarta -

Sejumlah fakta di balik kasus pembakaran Darwin Sitepu (38) di Langkat, Sumatera Utara (Sumut), terungkap. Ada latar belakang perebutan lahan hingga isu kekuatan gaib dalam kasus ini.

Darwin merupakan warga Desa Durian Lingga, Kecamatan Sei Bingai, Langkat, Sumatera Utara. Nyawanya melayang sia-sia setelah dibakar hidup-hidup oleh sekelompok pria.

Tindakan sadis tersebut terjadi pada 2 Desember 2021. Ketika itu, Darwin bersama rekan-rekannya sedang duduk di sebuah gubuk, di Dusun Kuta Jering, Desa Belinteng, Kecamatan Sei Bingei. Tiba-tiba datang sekelompok pria, dan meminta Darwin meninggalkan gubuk tersebut. Namun Darwin tidak menuruti perintah para pelaku.

Sikap Darwin menyulut emosi para pelaku. Mereka sempat terlibat perkelahian. Darwin dipukul oleh salah seorang pelaku. Darwin tak terima dan melawan menggunakan popor senapan angin.

Di sela-sela perkelahian, seorang di antara para pelaku menyiramkan bensin ke tubuh Darwin. Pelaku lainnya, yang diketahui berinisial FD, kemudian menyalakan korek gas atau mancis, lalu membakar Darwin.

Dirkrimum Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja mengatakan pengungkapan perkara tersebut dilakukan cukup singkat. Petugas pun berhasil menangkap delapan orang tersebut.

"Tersangka yang diamankan ada 8 orang. Perkara ini cukup singkat dilakukan pengungkapan oleh Satreskrim Polres Binjai di-backup personel Jatanras Polda Sumut," kata Tatan kepada wartawan saat pers rilis di Mapolda Sumut, Rabu (8/12/2021).

Mereka adalah FS (37), ISS (42), LS (26), ABS (33), PS (55), SS (25), MAS (39), serta EDS (30). Apa saja fakta di balik kasus ini?

Simak juga Video: Geger! Pria di Probolinggo Tega Bakar Istri dan Anaknya

[Gambas:Video 20detik]



ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT

ADVERTISEMENT