Kapolri Minta Novel dkk Ikuti Arahan Jokowi: Ubah Mindset Berantas Korupsi

Rakha Arlyanto Darmawan - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 17:31 WIB
Kapolri lantik Novel Baswedan dkk jadi ASN Polri (Foto: Rakha/detikcom)
Kapolri melantik Novel Baswedan dkk jadi ASN Polri. (Rakha/detikcom)
Jakarta -

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo hari ini melantik mantan penyidik senior KPK Novel Baswedan dan 43 mantan pegawai KPK lainnya menjadi ASN Polri. Sigit berharap Novel dkk dapat mengubah cara pandang Polri dalam memberantas korupsi.

"Rekan-rekan ubah mindset, pendampingan, pencegahan penangkalan membantu lakukan kerjasama hubungan internal, recovery asset untuk jadi bagian. Ke depan saat ini kita sedang lakukan perubahan Direktorat Tindak Pidana Korupsi," kata Sigit di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Dia pun mengucapkan selamat kepada Novel dkk yang kini bergabung di Polri. Dia berharap kehadiran Novel dkk memperkuat jajaran Polri.

"Selamat datang dan selamat bergabung bagi rekan-rekan untuk memperkuat jajaran organisasi Polri," kata Sigit di Gedung Rupatama Mabes Polri, Jakarta Selatan, Kamis (9/12/2021).

Sigit percaya 44 eks pegawai KPK yang baru saja dilantik itu dapat memperkuat pemberantasan korupsi. Alasannya, Sigit melihat dari rekam jejak ke-44 orang tersebut.

"Tentunya dengan kehadiran seluruh rekan-rekan dengan rekam jejak rekan-rekan yang saya tidak ragukan lagi, saya yakin rekan-rekan akan perkuat organisasi Polri dalam rangka melakukan pemberantasan tindak pidana korupsi," ungkap Sigit.

Sebelumnya, Sigit melantik Novel Baswedan dan 43 eks pegawai KPK lainnya menjadi ASN Polri. Ke-44 Eks pegawai KPK itu dilantik di Gedung Rupatama, Mabes Polri, Jakarta Selatan.

"Kita lantik sesuai Nomor Induk Pegawai 1 Januari 2021 rekan-rekan resmi jadi pegawai negeri sipil Polri," ujar Sigit saat prosesi pelantikan 44 eks pegawai KPK menjadi ASN Polri, hari ini.

Lihat juga Video: Jokowi Ungkap Indeks Persepsi Korupsi Indonesia Jauh di Bawah Malaysia

[Gambas:Video 20detik]



(rak/aud)