Earth School, CSR Kolaborasi KOTRA Surabaya dan EarthDayz

Sponsored - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 17:00 WIB
Earth School, CSR Kolaborasi KOTRA Surabaya dan EarthDayz
Foto: Dok. Kotra
Jakarta -

Korea Trade and Investment Promotion Agency (KOTRA) Surabaya menyerahkan donasi berupa konten edukasi kepada 11 sekolah sebagai bentuk corporate social responsibility (CSR). Selaku kantor perwakilan dagang Korea Selatan, KOTRA Surabaya bertugas memfasilitasi hubungan dagang dan investasi antara Korea Selatan dengan Indonesia. Melalui kegiatan ini, KOTRA Surabaya menunjukkan peran mereka dalam menjembatani kedua negara untuk berkontribusi bagi lingkungan sosial.

Berkolaborasi dengan perusahaan Korea bernama EarthDayz, proyek CSR 'Earth School' mengangkat tema yang berkaitan dengan kesadaran lingkungan. Menyasar anak-anak, konten edukasi ini diharapkan dapat membantu membangun kesadaran lingkungan sejak dini. Dikemas dalam bentuk video, diharapkan anak-anak akan lebih tertarik untuk mengenal lingkungan lebih jauh dengan tampilan visual yang lebih fun, namun tetap edukatif.

KOTRAFoto: Dok. Kotra

KOTRA Surabaya menyerahkan konten edukasi CSR tersebut secara langsung kepada Surabaya Intercultural School pada Kamis, 9 November 2021 sebagai perwakilan. Selain Surabaya Intercultural School, 10 sekolah lainnya di Surabaya dan Malang juga menjadi bagian dalam proyek CSR ini seperti Bina Bangsa School, Godwins School, My Little Island School, SD Katolik Santa Clara, SD Katolik Santo Fransiskus, SD Katolik Cor Jesu, dan beberapa sekolah lainnya.

Mengingat konsep Environmental, Social, and Governance (ESG) tengah digaungkan, konten edukasi ini juga diharapkan dapat memberikan gambaran kepada anak-anak sejak usia dini akan bagaimana perusahaan beroperasi di masa kini. Konsep yang semakin populer dijalankan di level global ini merujuk kepada kehati-hatian dan kesadaran perusahaan akan aspek lingkungan, sosial, dan tata kelola dalam menjalankan bisnis.

Earth School, CSR Kolaborasi KOTRA Surabaya dan EarthDayzFoto: Dok. Kotra

Kegiatan CSR ini, selain untuk menunjukkan kontribusi KOTRA Surabaya terhadap lingkungan dan sosial di daerah mereka beroperasi, diharapkan juga dapat mempererat hubungan antara Korea Selatan dan Indonesia. Tidak hanya memperkuat relasi di bidang ekonomi, namun juga di bidang lingkungan dan sosial antar kedua negara untuk masa kini dan generasi mendatang.

(Content Promotion/KOTRA)