Tiang di Depan Living Plaza Cinere Depok Dianggap Bahayakan Kendaraan

Marteen Ronaldo - detikNews
Kamis, 09 Des 2021 13:18 WIB
Tiang di Jl Cinere Raya depan Living Plaza yang dianggap bahayakan pengendara.
Foto: Marteen Ronaldo/detikcom
Jakarta -

Dua tiang di Jl Cinere Raya, Kota Depok, dianggap membahayakan. Disebut, beberapa kali terjadi kecelakaan karena pengendara tidak melihat tiang tersebut.

Tiang itu ada di sisi arah Ciputat. Jika dari luas jalan yang arah Bogor, tiang berada di wilayah pertokoan Living Plaza.

Pantauan detikcom di lokasi, Kamis (10/12/2021), pukul 12.00 WIB, pengendara menghindari tiang yang sudah miring. Hanya dua tiang yang bermasalah di lokasi. Tiang lain berdiri normal di atas trotoar.

Tiang tersebut sudah berkarat. Posisinya tidak terlalu tegak, agak miring. Kabel yang melintang di antara dua tiang dan tiang lainnya terputus.

Salah satu warga sekitar Agus Supriyono mengaku terganggu oleh keberadaan tiang tersebut. Terlebih saat malam, disebut tiang menjadi tak terlihat karena kurangnya penerangan.

"Iya tentu sangat sekali mengganggu. Soalnya, kan ini berada di badan jalan di tengah-tengah gitu. Kalau malam apalagi, biasanya sangat mengganggu penglihatan pengguna jalan," katanya.

Kecelakaan pun disebut sering terjadi. Kendaraan-kendaraan itu menghantam tiang karena kurangnya konsentrasi.

"Kecelakaan sering terjadi, apalagi kalau malam hari. Itu jarak pandang kan agak sulit juga kan. Jadi ada yang mencoba menghindar karena mungkin tidak tahu keberadaan tiang listrik," ucapnya.

(aik/aik)