Istri Pulang dari Turki, Sekeluarga di Tangerang Positif COVID Varian Delta

Khairul Ma'arif - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 21:08 WIB
Corona Viruses against Dark Background
Ilustrasi Corona (Getty Images/loops7)
Tangerang -

Seorang perempuan di Tangerang, Banten, dinyatakan positif tertular Corona varian Delta setelah dari Turki. Ternyata ia menularkan virus tersebut ke suami dan anaknya.

"Kalau PCR kan kita belum tahu hasilnya jadi masih positif COVID kemudian yang variannya kita periksa di RS umum Kabupaten Tangerang ternyata hasilnya baru keluar tadi hasilnya Delta. Bukan Omicron," ujar juru bicara Satgas COVID-19 Kabupaten Tangerang, dr Hendra Tarmizi, saat dihubungi wartawan, Rabu (8/12/2021).

Hendra menjelaskan, sebenarnya yang pulang dari Turki ini hanya sang istri. Perjalanan ke Turki sekadar untuk jalan-jalan semata.

Sebelumnya, sang istri ini sudah melewati karantina di Jakarta saat baru sampai di Indonesia. Tetapi dua hari setelah dites swab ternyata positif COVID-19.

"Udah dua minggu lalu hampir tiga minggu lah pulang dari Turkinya. Nah si istri ini menularkan ke dua orang anggota keluarganya, yaitu anak dan suaminya," tambahnya.

Hendra mengungkapkan saat ini kondisi ketiganya tidak ada keluhan. Tetapi masih dalam perawatan isolasi di Hotel Yasmin.

"Kondisinya sehat, nggak ada keluhan saat ini tetapi tetap kita lakukan isolasi saja. Tetangganya juga ada yang ke Turki beberapa tapi tidak ada yang bernasib positif seperti ini," tandasnya.

Lihat Video: Jokowi: Hati-hati Ancaman Gelombang Keempat Varian Omicron

[Gambas:Video 20detik]



(isa/isa)