DPW PPP NTB Beri Bantuan Makanan ke Korban Banjir di Lombok Barat

Erika Dyah - detikNews
Rabu, 08 Des 2021 09:43 WIB
DPW PPP NTB Bagikan Bantuan ke Warga Terdampak Banjir di Lombok Barat
Foto: PPP
Jakarta -

Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Nusa Tenggara Barat membagikan sejumlah bantuan sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat terdampak banjir di Kabupaten Lombok Barat. Sekretaris DPW PPP NTB, Moh. Akri mengatakan banjir terjadi akibat wilayah tersebut diguyur hujan lebat.

"Kami gerak cepat turun langsung ke lokasi banjir dan membagikan bantuan beras dan makanan siap saji, seperti mie instan dan biskuit di Lombok Barat, khususnya di Kecamatan Batu Layar, wilayah yang terdampak banjir," kata Akri dalam keterangan tertulis, Rabu (8/12/2021).

Saat membagikan bantuan pada Selasa (7/12), Akri menjelaskan bantuan ini disalurkan dengan melibatkan kader, simpatisan, dan pengurus PPP di Lombok Barat. Menurutnya, hal ini dilakukan guna menjangkau lokasi masyarakat yang terdampak banjir.

"Kita membantu masyarakat yang ada di sana bekerja sama dengan DPC PPP Lombok Barat, yang memang di situ lokasi terdampak. Di sana juga ada kader dan konstituen kita yang perlu dibantu," jelasnya.

Ia menerangkan luapan air sungai yang memicu terjadinya banjir tak hanya merusak pemukiman warga, tapi juga menimbulkan dampak kerusakan pada infrastruktur, seperti jalan dan jembatan.

Oleh karena itu, pihaknya juga meminta Pemerintah Kabupaten Lombok Barat dan Provinsi NTB untuk bergerak cepat membantu warga dan melakukan identifikasi dampak kerusakan akibat banjir.

"Penanganan bencana harus dilakukan dengan cepat. Saya kira masih banyak bantuan yang diperlukan warga di sana. Identifikasi itu juga penting untuk mengetahui kondisi rumah dan warga di lokasi banjir," tutur Akri.

Sebagaimana diketahui, banjir dan longsor melanda Kabupaten Lombok Barat, NTB setelah diguyur hujan sejak Senin (6/12). Akibat peristiwa ini diketahui 4 orang meninggal, 1 orang hilang dan 7 orang lainnya luka-luka.

Simak juga 'Banjir Rob Terjang Manado Sulut, Warga Panik':

[Gambas:Video 20detik]



(fhs/ega)