PPKM Level 3 Saat Nataru Batal, Wagub DKI Minta Warga Tetap di Rumah

Anggi Muliawati - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 20:09 WIB
Wakil Gubernur DKI Jakarta, Ahmad Riza Patria
Ahmad Riza Patria (Tiara Aliya/detikcom)
Jakarta -

Pemerintah pusat memutuskan tidak menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3 di seluruh Indonesia pada saat Natal dan tahun baru 2022. Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria mengimbau masyarakat agar tetap berada di rumah.

"Kami bersyukur berterima kasih atas kebijakan yang sudah diambil pemerintah pusat, pertama memang kita pahami dan mengerti di akhir tahun di masa libur seperti tahun-tahun sebelumnya selalu diikuti pertambahan penyebaran COVID. Kita perlu berhati-hati," ujar Riza di Balai Kota, Jalan Medan Merdeka Selatan, Selasa (7/12/2021).

Riza meminta masyarakat tetap waspada serta selalu berada di rumah dan mematuhi protokol kesehatan secara baik, bijak, patuh dan bertanggung jawab.

"Kami minta seluruh warga Jakarta tetap waspada, hati-hati, tempat terbaik ada di rumah, laksanakan prokes secara baik, bijak, patuh, dan bertanggung jawab. Sekalipun kita sudah dibatalkan PPKM level 3, berarti Jakarta pada posisi level 2, kita sikapi secara baik, mohon masyarakat kebijakan yang baik dari pusat harus kita sikapi secara bijaksana dengan cara disiplin menerapkan prokes," ujarnya.

Lebih lanjut, Riza mengatakan pelaksanaan vaksinasi di Jakarta sudah lebih dari 11,2 juta, dan jumlah kasus Corona pun terus menurun.

"Kita bersyukur di seluruh Indonesia termasuk di Jakarta, Jakarta COVID-nya sudah luar biasa, sudah lebih dari 11,2 juta vaksinnya, kemudian COVID-nya turun terus, kemudian juga yang kita syukuri bahwa di Jakarta kita sudah memasuki level 1 sebelumnya, sekarang menyikapi akhir tahun level 2," paparnya.

Pemerintah membatalkan penerapan PPKM level 3 saat Nataru 2022. Mendagri Tito Karnavian mengungkapkan Presiden Jokowi menyampaikan tidak perlu ada penyekatan saat Nataru.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.