Letuskan Airsoft Gun Gegara Tak Diberi Uang, Pria di Medan Ditangkap

Datuk Haris Molana - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 18:29 WIB
ilustrasi penembakan
Ilustrasi penembakan (Foto: Internet)
Medan -

Seorang pria berinisial S (36) ditangkap pihak kepolisian. Dia diciduk lantaran menodongkan dan meletuskan senjata jenis airsoft gun ke saudaranya gegara tak diberi uang.

"Iya, betul," kata Kapolsek Medan Barat Kompol Ruzi Gusman saat dimintai konfirmasi, Selasa (7/12/2021).

Ruzi mengatakan peristiwa itu terjadi pada Rabu (1/12). Pelaku datang ke rumah korban bernama Irfan (40), warga Kelurahan Pulo Brayan Kota, Medan Barat, untuk meminta uang.

Kemudian pelapor atau korban tidak memberikan uang tersebut. Karena tak senang pada korban, pelaku pun mengeluarkan airsoft gun lalu menembakkan ke arah atas.

"Pelaku mengeluarkan senjata yang diduga jenis soft gun dari pinggangnya dan ditembakkan pelaku ke arah atas, kemudian korban merasa tidak senang dan terancam, melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Medan Barat," ucap Ruzi

Setelah mendapat laporan, petugas langsung ke TKP. Pelaku yang masih berada di TKP langsung diperiksa. Pelaku pun lalu dibawa ke Polsek Medan Barat.

"Sesampai di TKP, pelaku, yang masih berada di TKP, langsung diperiksa dan ditemukan barang bukti di pinggang pelaku. Mendapati hal tersebut, pelaku dibawa ke Polsek Medan Barat guna penyidikan lebih lanjut," ujar Ruzi.

Ruzi menyebutkan antara pelaku dan korban adalah saudara. Mereka hendak kerja sama mendirikan kafe. Pelaku pun meminta uang, akan tetapi korban tak punya hingga pelaku meletuskan senjatanya.

"Bukan pungli, mereka bersaudara, dan berencana bekerja sama untuk mendirikan kafe. Si pelaku meminta uang untuk bayar kos. Karena pelapor tidak punya uang, si pelaku meletuskan soft gun. Pelapor merasa terancam dan melaporkan ke Polsek," sebut Ruzi.

Akibat perbuatannya, pelaku bakal dijerat dengan Pasal 335 ayat 1 KUHP tentang pengancaman dan perbuatan tidak menyenangkan dengan ancaman kekerasan.

(mae/mae)