Galeri 24 Beri Alat Kriya Logam untuk Siswa SMK di 7 Wilayah Kota

Sponsored - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 19:00 WIB
Galeri 24 Beri Alat Kriya Logam untuk Siswa SMK di 7 Wilayah Kota
Foto: Pegadaian 24
Jakarta -

PT Pegadaian Galeri 24 atau yang lebih dikenal dengan Galeri 24 merupakan anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero bergerak di bidang retail perhiasan dan emas batangan melakukan kegiatan Corporate Social Responsibility (CSR) Galeri 24 sendiri sudah berdiri selama 3 tahun tanggal berdiri 3 Agustus 2018 dan mulai beroperasi tanggal 26 Agustus 2018. Kegiatan ini dilakukan sebagai wujud kepedulian perusahaan untuk terus bersama-sama memajukan dunia pendidikan di Indonesia.

Sebagai perusahaan yang mempunyai andil dalam memajukan kesejahteraan bangsa, anak perusahaan dari PT Pegadaian Persero yakni PT Pegadaian Galeri 24 ikut memberikan sumbangsih kepada anak-anak sekolah menengah kejuruan (SMK) di 7 titik wilayah kota di Indonesia agar dapat terus mengembangkan keterampilan, berpikir kreatif dan lebih inovatif lagi terutama pada situasi di tengah pandemi COVID-19 saat ini. Sementara itu Galeri 24 kini telah memiliki outlet kurang lebih 105 outlet yang sudah tersebar luas di kota-kota besar Indonesia.

Kegiatan CSR pemberian alat-alat kriya logam ini diberikan di 7 titik wilayah kota di Indonesia yakni Lampung, Tasikmalaya, Bandung, Surabaya, Yogyakarta dan Tegal. Kegiatan CSR ini merupakan upaya Galeri 24 untuk membantu pemerintah dalam memperbaiki dan mengembangkan pendidikan nasional demi meningkatkan kualitas sumber daya manusia (SDM) di Indonesia. Pasalnya, SDM berkualitas menjadi salah satu modal penting untuk Indonesia mampu bersaing dengan negara lain.

Pemberian alat-alat kriya logam ini diserahkan secara simbolis dengan oleh Direktur galeri 24 Arifmon. "Melalui kegiatan memberikan alat-alat kriya logam untuk sekolah kejuruan (SMK) diharapkan dapat membantu meningkatkan efektifitas kreatifitas, serta peningkatan keterampilan siswa/i SMK agar lulusannya lebih siap masuk dunia kerja dan kewirausahaan," ujar Kepala Divisi General Affair Yusuf Badar dalam keterangan tertulis, Selasa (7/12/2021).

Menurut Ketua Kompetensi Edi Sugianto, pemberian alat-alat kriya ini juga untuk mempercepat program kejuruan untuk dapat memajukan sekolah kami dan berharap agar lulusan SMK dapat bersaing dengan lulusan yang lain untuk memasuki dunia kerja di lingkungannya.

"Semoga bantuan pendidikan ini bermanfaat bagi para pelajar maupun pendidik yang menerimanya. Pemberian alat-alat kriya logam ini menjadi wujud nyata dukungan perusahaan kepada dunia pendidikan Indonesia dan sebagai upaya perusahaan dalam merealisasikan pembangunan berkelanjutan, khususnya memberikan wadah untuk berkreasi dan mengasah keterampilan serta mengangkat kesejahteraan masyarakat kearah yang lebih baik," ujar Direktur Galeri 24 Arifmon.

Sementara itu, sekolah SMK yang menerima pemberian alat-alat kriya logam, Kepala Sekolah SMK 12 Surabaya Giwara Sakti mengucapkan terimakasih kepada pihak PT Pegadaian Galeri 24 yang telah peduli terhadap dunia pendidikan khususnya kepada sekolah-sekolah kejuruan. Diharapkan kepedulian dan perhatian perusahaan terus ditingkatkan mengingat sumberdaya di negeri ini masih banyak yang belum dapat bersaing.

"Kami akan gunakan bantuan ini sebaik mungkin, tentunya untuk menunjang kreativitas para siswa/i dan bantuan yang diberikan ini kita harapkan dapat merangsang siswa untuk lebih berkreasi dan inovatif lagi," pungkasnya.

(Content Promotion/Pegadaian 24)