Warga Cipete Temukan Jasad Lansia di Kali Krukut

Nahda Rizki - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 14:05 WIB
Ilustrasi jenazah
Foto: dok. Thinkstock
Jakarta -

Seorang lansia berinisial C (71), warga Cipete Utara, Jakarta Selatan, ditemukan tewas setelah hanyut di Kali Krukut. C ditemukan oleh seorang warga yang sedang beraktivitas di dekat Kali Krukut.

"Awal pertamanya tuh saya benerin gerobak, cuma denger saja ada orang hanyut, saya lari, habis lari, nyangkut di RT 04 (mayatnya)," kata saksi mata Bejo di lokasi, Selasa (7/12/2021).

"Setelah RT 04 itu lepas bajunya, saya lompat ke kali, saya tarik kakinya, saya bopong, terus tak iket ngambil sarung. Saya bopong sama sarung diangkat ke atas," sambungnya.

Bejo menemukan C tersangkut di Kali Krukut sekitar pukul 10.00 WIB. Saat ini jenazah C sudah dibawa ke Rumah Sakit Pertamina, Jakarta Selatan.

Sementara itu, Lurah Cipete Utara Nurcahya mengatakan korban dalam kondisi kurang sehat. Nurcahya juga menuturkan anak korban mengaku kaget lantaran, saat dirinya sedang tidur, sang ibu berada di dalam kamar.

"Kita coba komunikasi dengan putrinya tadi pagi itu dia infonya lagi kurang sehat, sakit asam lambung. Pagi itu biasa sarapan kan sebelum sarapan minum obat, setelah makan minum obat yang sesudah makan setelah itu masuk kamar," kata Lurah Cipete Utara Nurcahya di lokasi.

"Anaknya juga baru dateng dari luar kota, ngeliat ibunya masuk kamar tidur, dia pun tidur. Begitu dia bangun, ibunya udah hanyut di kali. Dia juga nggak habis pikir, Ibu tadi tidur, kok," tambahnya.

(idn/idn)