Warga Liang Melas Datas Senang Kali Dengar Jokowi Mau Berkunjung

Ahmad Arfah Fansuri Lubis - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 12:46 WIB
Potret Truk 3 Ton Jeruk Oleh-oleh Warga Karo ke Jokowi di Istana
Jokowi saat menerima jeruk 1 truk dari warga. (Foto: Laily Rachev - Biro Pers Sekretariat Presiden)
Karo -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengatakan akan mengunjungi Liang Melas Datas di Karo, Sumatera Utara (Sumut), jika jalan di wilayah itu telah diperbaiki. Warga pun mengaku sangat senang mendengar kabar tersebut.

"Pastinya bahagia kali (sangat bahagia)," kata seorang warga Liang Melas Datas Ina Perangin-angin kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Ina mengatakan warga dengan senang hati akan menyambut kedatangan Jokowi. Warga juga akan mempersiapkan sambutan dengan baik jika Jokowi benar-benar datang ke Liang Melas Datas.

"Dengan senang hati menerima kedatangan Pak Presiden. Pastinya warga akan mempersiapkan dengan baik," tuturnya.

Ina juga menyampaikan kebahagiaannya karena Jokowi menerima warga Liang Melas Datas yang datang ke Istana membawa satu truk jeruk. Ina mengaku ikut terharu karena hal itu.

"Warga merasa bangga dan senang karena mendapat respons yang baik dari Pak Presiden dan Menteri PUPR. Warga pada terharu menangis bahagia," jelas Ina.

Sebelumnya, sejumlah warga berangkat dari Karo menuju Jakarta membawa satu truk jeruk untuk diberikan kepada Presiden Jokowi pada Jumat (3/12) yang lalu. Mereka datang untuk meminta jalan di desa mereka diperbaiki.

Rombongan warga beserta truk berisi jeruk itu kemudian sampai ke Istana pada Senin (6/12) kemarin. Kedatangan warga disambut langsung oleh Presiden Jokowi.

Berdasarkan keterangan tertulis dari Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Jokowi menerima enam perwakilan warga Liang Melas Datas, Kabupaten Karo, Provinsi Sumatera Utara, di Istana Merdeka. Warga membawa satu truk 3 ton jeruk sebagai 'oleh-oleh' untuk Jokowi.

"Saya sudah dengar semua, kok, jadi nggak usah diceritakan saya sudah dengar. Hari Sabtu sudah saya perintah ke Menteri PU, kemarin (5/12) sudah sampai sana. Tadi pagi katanya sudah mulai melihat lapangan, sudah mengukur, nanti sebentar lagi dikerjakan," ujar Jokowi, Senin (6/12).

Selain itu, Jokowi mengunggah momen dirinya menerima jeruk dari warga. Dia juga mengaku akan berkunjung ke Liang Melas Datas jika jalan sudah diperbaiki.

"Jika perbaikan jalan selesai, suatu hari nanti saya akan berkunjung ke sana. Terima kasih telah datang ke Istana. Dan terima kasih untuk oleh-oleh buah jeruknya," tulis Jokowi di akun Instagram-nya.

Simak Video 'Jokowi Terima Satu Truk Jeruk Warga Karo: Nanti Saya Bagi ke Menteri PUPR':

[Gambas:Video 20detik]



(afb/haf)