Jokowi Kunjungi Lokasi Terdampak Banjir Sintang Besok

Kanavino Ahmad Rizqo - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 11:39 WIB
Presiden Jokowi
Presiden Jokowi (Foto: Biro Pers Sekretariat Presiden)
Jakarta -

Presiden Joko Widodo (Jokowi) bakal melanjutkan kunjungan kerjanya esok hari ke Sintang, Kalimantan Barat. Jokowi bakal meninjau lokasi terdampak banjir Sintang.

"Betul," kata Kepala Sekretariat Presiden, Heru Budi Hartono, saat dimintai konfirmasi soal kunjungan Jokowi ke Sintang, Selasa (7/12/2021).

Jokowi akan meninjau sejumlah titik di Sintang. Salah satunya melihat area yang bakal direvitalisasi imbas banjir Sintang.

"Melihat area yang akan direvitalisasi antara lain jembatan akan diperbaiki, membuat seperti tanggul, dan tanam pohon," ujar Heru.

Jokowi sebelumnya memberikan sejumlah bantuan kepada korban banjir di Sintang. Gubernur Kalbar Sutarmidji berterima kasih kepada Presiden Jokowi atas bantuan yang telah diberikan.

"Atas nama masyarakat Kalimantan Barat, mengucapkan terima kasih atas bantuan dari Bapak Presiden (kepada) korban banjir yang ada di Sintang sebanyak 5.000 paket," ujar Sutarmidji dalam video yang diunggah di akun YouTube Sekretariat Presiden, Selasa (23/11).

Sutarmidji mengatakan 5.000 paket bantuan tersebut sudah diterima oleh pihaknya. Kemudian, 5.000 paket bantuan itu langsung didistribusikan kepada korban banjir.

"Makasih, sehat selalu, Pak, masyarakat selalu mendoakan agar (Pak Jokowi) menjalankan tugas dengan baik dan lancar," tuturnya.

Simak Video 'Soal Banjir Sintang, Ketua Komisi IV Sebut KLHK Biarkan Hutan Dirusak':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/imk)