Kasus Wanita Diduga Diperkosa 4 Pria di Riau, 1 Terduga Pelaku Ditangkap

Raja Adil Siregar - detikNews
Selasa, 07 Des 2021 08:45 WIB
poster
Ilustrasi pemerkosaan (Edi Wahyono/detikcom)
Pekanbaru -

Seorang wanita di Rokan Hulu, Riau, diduga diperkosa empat pria. Satu orang terduga pelaku diamankan warga lalu diserahkan ke polisi.

"Pelaku DK ini ditangkap Oktober. Dia ini dikejar suami korban karena mau terjadi perbuatan itu lagi," kata pengacara korban Andri Hasibuan kepada wartawan, Selasa (7/12/2021).

Andri mengatakan DK sempat lolos saat dikejar suami korban. Warga yang telah mengetahui hal itu kemudian ikut mencari dan mengamankan DK.

"Suami korban keluar, lalu kembali lagi dan memergoki. Dikejar tidak dapat, tapi sudah tahu pelaku DK ini akhirnya sama warga di sana dicari, diamankan, dibawa ke Pospol di 24 Mahato," kata Andri.

Andri menyebut ada tiga terduga pelaku pemerkosaan lain yang masih belum ditangkap. Dia berharap tiga orang lainnya juga ditangkap.

"(Pelaku DK) diamankan warga, jadi bukan ditangkap. Ada tiga pelaku lagi masih berkeliaran. Sudah disebutlah nama-nama pelaku di polisi, tapi belum ditangkap," kata Andri.

Korban berinisial Z mengatakan peristiwa itu terjadi pada September-Oktober 2021 di daerah Tambusai Utara, Rokan Hulu. Z mengaku diperkosa oleh DK, AT, ML, dan ZM.

"Anak saya diempas sama DK, saat itu suami saya pergi mancing. Anak saya ditarik tangannya, diempaskan ke kasur dan kejang-kejang. Saya tidak tahu mau ngapain, langsung dipaksa (berhubungan badan)," katanya.

Sementara itu, Kapolres Rokan Hulu AKBP Wimpiyanto mengatakan pihaknya hanya menerima laporan terkait dugaan pemerkosaan oleh satu orang. Dia mengatakan DK, yang diamankan warga, telah menjadi tersangka dan segera disidang.

"Sudah P19 kasusnya, peristiwa itu datang perempuan itu ke Polsek. Jadi BAP cuma disebutkan satu nama, setelah P19 muncul tiga nama, intinya itu sudah ditindaklanjuti dan proses masih melengkapi," katanya.

Wimpi mengatakan tiga nama pelaku itu muncul setelah berkas dikirimkan ke Kejaksaan. Dia mengatakan polisi tetap mengusut soal dugaan ada pelaku lain.

"Tiga orang itu disampaikan setelah petunjuk P19. Di BAP tidak ada penjelasan anak dibanting, kalau ada ya sudah kita teruskan apakah betul atau tidak," kata Wimpi.

Simak juga 'Viral Pria di Jaktim Disebut Perkosa Difabel, Ini kata Polisi':

[Gambas:Video 20detik]



(ras/haf)