TransJakarta Kecelakaan Tabrak Tembok Halte di Tangerang, Ini 4 Faktanya

Tim detikcom - detikNews
Senin, 06 Des 2021 18:25 WIB
TransJakarta Kecelakaan Tabrak Tembok Halte di Tangerang, Ini 4 Faktanya
TransJakarta Kecelakaan Tabrak Tembok Halte di Tangerang, Ini 4 Faktanya -- Foto: Transjakarta tabrak tembok Halte Puri Beta, Ciledug, Tangerang (dok.istimewa)
Jakarta -

TransJakarta kecelakaan menabrak tembok Halte Puri Beta 2,Ciledug, Kota Tangerang. Kecelakaan TransJakarta terjadi akibat sopir lupa menarik rem tangan hingga menabrak gundukan tanah dan tembok halte.

Kejadian ini berlangsung sekitar pukul 09.40 WIB. Kecelakaan bermula ketika sopir turun dari bus untuk buang air kecil usai menurunkan penumpang di Halte Puri Beta.

detikcom sudah merangkum fakta terbaru TransJakarta kecelakaan pagi tadi. Selengkapnya, simak ulasan berikut ini.

TransJakarta Kecelakaan Tabrak Tembok Halte di Tangerang

Kecelakaan TransJakarta di daerah Ciledug, Kota Tangerang hari ini menambah daftar kecelakaan TransJakarta dalam sepekan terakhir. Disebutkan oleh Kasubag Humas Polres Metro Tangerang Kota Kompol Abdul Rachim bahwa kecelakaan bus TransJakarta di area Halte Puri Beta ini bernopol B-7422-TGC.

Bus TransJakarta itu dikemudikan oleh sopir yang bernama Jumadi. Abdul Rachim juga mengatakan bahwa bus TrasJakarta sudah dievakuasi.

"Menabrak pagar kebun kosong yang ada di sekitar Halte Puribeta. TransJakarta sudah dievakuasi ke pool di Cijantung, Jakarta Timur," ucapnya kepada wartawan, Senin (6/12/2021).

TransJakarta Kecelakaan Sebab Sopir Lupa Tarik Rem Tangan

Kanit laka Polres Metro Tangerang Kota AKP Dhanar ikut menjelaskan awal mula kecelakaan itu bisa terjadi. Dia menyebutkan, TransJakarta yang kecelakaan posisinya di depan halte.

"Pada saat kendaraan bus TransJakarta berhenti di depan halte, pengemudi turun dan pengemudi saat itu ingin buang air kecil lupa tidak direm tangan, kemudian kendaraan bus jalan sendiri dan menabrak pagar," ucap Kanit laka Polres Metro Tangerang Kota AKP Dhanar saat dimintai konfirmasi, Senin (6/12/2021).

TransJakarta Kecelakaan: Korban-Kerusakan

Insiden TransJakarta kecelakaan tidak menyebabkan korban jiwa ataupun luka-luka. Namun, karena kejadian ini, kaca bus TransJakarta bagian depan retak dan bagian bumper mengalami kerusakan.

"Kerugiannya materi dari bus saja tidak ada korban jiwa," ucap Dhanar.

Kabar TransJakarta kecelakaan lainnya dapat disimak di halaman berikutnya.