4 Pesawat Gagal Mendarat di Bali Gegara Cuaca Buruk

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 06 Des 2021 17:36 WIB
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Sui Suadnyana/detikcom)
Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai (Sui Suadnyana/detikcom)
Denpasar -

Sebanyak 4 pesawat gagal mendarat di Bandar Udara (Bandara) Internasional I Gusti Ngurah Rai di Kabupaten Badung, Bali, pada Minggu (5/12). Kondisi tersebut akibat cuaca buruk.

"Untuk yang landing di Bali yang terdampak (cuaca buruk) ada 4, yang satu return to base Super Air Jet, yang tiga lagi dialihkan semua (pendaratannya)," kata Stakeholder Relation Manager PT Angkasa Pura I Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Taufan Yudhistira, kepada detikcom, Senin (6/12/2021).

Taufan menjelaskan pesawat Super Air Jet dipastikan kembali ke Jakarta setelah tidak bisa mendarat akibat cuaca buruk. Padahal Super Air Jet dijadwalkan landing di Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai pukul 17.40 Wita.

Sementara itu, 3 pesawat yang dialihkan adalah maskapai Lion Air yang terbang dari Makassar, pesawat carter dari Bandung, dan maskapai Citilink dari Cengkareng.

"Memang yang terdampak ada banyak, tetapi tidak seviral yang Super Air Jet," ungkap Taufan.

Adapun untuk hari ini, Senin (6/12), Taufan menegaskan bahwa tidak ada pembatalan keberangkatan pesawat. Semua jadwal penerbangan berjalan normal.

"Kalau pembatalan penerbangan nggak ada, hingga hari ini astungkara semuanya berjalan lancar, berjalan normal, jadi tidak ada kendala untuk hari ini," terangnya.

"Kalau masalah batal memang bukan di bandara, itu kebijakan dari masing-masing maskapai, kalau misalnya memang akan ada batal," jelasnya.

Lihat juga video 'Prakirawan BMKG Beberkan Fenomena di Atmosfer Pemicu Hujan Lebat':

[Gambas:Video 20detik]



(jbr/jbr)