Info Terkini soal Isu Reshuffle Rabu Pon 8 Desember 2021

Matius Alfons, Firda Cynthia Anggrainy - detikNews
Senin, 06 Des 2021 14:35 WIB
Poster
Foto: Ilustrasi reshuffle kabinet (Edi Wahyono/detikcom)

Waketum PAN Dengar Kabar Reshuffle Kabinet 8 Desember!

PAN digadang-gadang bakal mendapat kursi di Kabinet Indonesia Maju. Waketum PAN Yandri Susanto mengaku mendengar kabar bahwa reshuffle kabinet bakal dilakukan Rabu Pon, 8 Desember 2021.

"Saya dengar juga isunya begitu (Rabu Pon 8 Desember), katanya sih," kata Yandri kepada wartawan, di gedung DPR/MPR, Jakarta, Selasa (30/11).

Yandri menyebut PAN sudah menyiapkan kader jika memang diajak masuk Jokowi masuk ke kabinet. Dia menyebut sejumlah nama, seperti Ketua Umum PAN Zulkifli Hasan, Sekjen PAN Eddy Soeparno, hingga Ketua DPP PAN Soetrisno Bachir.

"Kita sudah siapkan kader. Sudah sering saya sampaikan. Banyak kader PAN yang siap untuk membantu pemerintahan Pak Jokowi dan PAN memang sudah," ujarnya.

"Saya sudah sering sampaikan ke media, ya ada ketum kan, Bang Zul, ada Mas Tris Ketua MPP, ada Sekjen PAN (Eddy Soeparno), gitu, dan nama-nama lain," imbuhnya.

Partai Amanat Nasional secara tegas menolak hak angket terhadap KPK. PAN tidak akan mengirimkan kadernya ke dalam panitia khusus (pansus) angket KPK. Hal itu disampaikan Sekretaris Fraksi PAN Yandri Susanto di kompleks parlemen, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (4/5/2017).Yandri Susanto (Foto: Lamhot Aritonang/detikcom)

Namun Yandri belum tahu terkait posisi apa yang bakal disiapkan Jokowi untuk PAN jika ada reshuffle. PAN memastikan bakal menyodorkan kader sesuai permintaan Jokowi.


(zak/tor)