Diguyur Hujan Sejak Kemarin, 14 Titik di Kota Denpasar Bali Banjir

Sui Suadnyana - detikNews
Senin, 06 Des 2021 11:38 WIB
Petugas menyedot air di titik banjir di Kota Denpasar. (Sui/detikcom)
Foto: Petugas menyedot air di titik banjir di Kota Denpasar. (Sui/detikcom)
Denpasar -

Kota Denpasar, Bali diguyur hujan tanpa henti sejak Minggu (7/12) kemarin. Akibatnya 14 titik di Kota Denpasar direndam banjir.

"Ini data sementara. Saat ini masih penanganan di beberapa TKP," kata Sekretaris BPBD Denpasar Ardy Ganggas kepada detikcom, Senin (6/12/2021).

Hujan dengan intensitas tinggi mengguyur Denpasar sejak Minggu (5/12) hingga Senin (6/12) pagi.

Adapun berbagai titik banjir tersebut yakni di Jalan Pulau Misol Gang I Nomor 5 tepatnya di SD 12 Dauh Puri, Perumahan Tegal Permai, Jalan Pemogan Gang Permata Hijau, Jalan Hangtuah Timur Plaza Renon, Jalan Paku Sari Nomor 104 dan Gang Cemara Nomor 10 Blok 10 Perumnas.

Kemudian ada di Jalan Geria Anyar Nomor 88 Desa Suwung Kauh, Jalan Raya Sesetan, Jalan Antasura Utara Warung Mina, Banjar Sekah Jalan Bay Pass, Jalan Antasura, PT Indonesia Power, Jalan Bay Pass Ngurah Rai Gang III seberang Indonesia Power dan Jalan Siulan.

Ardy menegaskan, tidak ada korban jiwa dan warga yang mengungsi akibat bencana banjir tersebut. Pihaknya kini sedang melakukan pendataan kerugian.

"Saat ini tidak ada korban jiwa maupun pengungsian. Untuk data kerugian sedang di didata, karena cuaca ekstrem masih terus berlanjut," jelasnya.

Selain bencana banjir, di Denpasar juga terjadi kebakaran di Jalan Tegal Dukuh Penamparan Padangsambian Kaja. Kemudian ada pohon tumbang di Jalan Bypass Ngurah Rai, Jalan Raya Sesetan utara, barat kantor Gubernur Bali, Jalan Drupadi dan tanah longsor di Jalan Tunjung Tutur Gang Taman Sari 5.q

Simak Video 'Prakirawan BMKG Beberkan Fenomena di Atmosfer Pemicu Hujan Lebat':

[Gambas:Video 20detik]



(nvl/nvl)