KRL yang Anjlok Dekat Stasiun Sudimara Dievakuasi

Khairul Ma'arif - detikNews
Minggu, 05 Des 2021 17:50 WIB
KRL anjlok di Sudimara berhasil dievakuasi
Foto: Khairul Ma'arif/detikcom
Jakarta -

Kereta rel listrik (KRL) yang menutup pintu perlintasan dekat Stasiun Sudimara sudah dievakuasi. Jadi pengguna jalan saat ini sudah bisa melalui Jalan Raya Jombang dari arah Jombang menuju Ciputat atau sebaliknya.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (5/12/2021), rangkaian gerbong KRL ini bisa dievakuasi sekitar pukul 16.30. Rangkaian gerbong KRL ini dievakuasi dengan cara pemisahan menjadi dua bagian.

Pengevakuasian rangkaian gerbong ini menggunakan kereta penolong berwarna kuning dari arah Tanah Abang.

Gerbong tujuh sampai sepuluh dipisahkan ke arah Tanahabang, sedangkan gerbong satu sampai enam dipisahkan ke arah Serpong. Kondisi lalu lintas saat ini di lokasi ramai lancar pengendara melaju dengan pelan antrean kendaraan tidak terlalu panjang.

Wakapolsek Ciputat Timur AKP Ahmad Mulyono mengatakan, setelah empat jam, Jalan Raya Jombang sudah bisa dilalui pengguna jalan. Menurutnya, dari pukul 12.30 sampai 16.30, jalan baru bisa dilalui kembali oleh kendaraan roda dua dan empat.

"Alhamdulillah karena empat jam sebelumnya kereta api melintang di jalur utama sekarang sudah bisa di lalui dari dua arah. Sudah kita atur sedemikian rupa supaya bisa dilalui kembali seperti semula normal kembali," katanya kepada wartawan di lokasi, Minggu (5/12/2021).

Mulyono tidak menampik bahwa sebelumnya sempat terjadi kemacetan di jalan ini. Tetapi, menurutnya, pihaknya langsung gerak cepat untuk mengarahkan pengguna jalan mengambil jalan alternatif.

"Tadi kemacetan ada tapi sementara kita langsung arahkan atau kita putar balik untuk mengambil jalur-jalur alternatif yang dari Jombang langsung kita ambil arah ke jalan Poncol. Yang dari Ciputat langsung diarahkan kembali ke arah Ciputat atau Merpati Raya," tambahnya.

Meski begitu, saat ini untuk sementara waktu evakuasi KRL ini hanya sebatas dipisahkan rangkaiannya. Hal ini dilakukan agar pengguna jalan di Jalan Raya Jombang dari arah Ciputat ataupun sebaliknya bisa mengaksesnya.

"Situasi untuk kereta gerbong-gerbongnya masih di dalam perbaikan. Alhamdulillah evakuasi berjalan kondusif," pungkasnya.

Simak Video 'KRL Anjlok di Sudimara, Jadwal Kereta Alami Keterlambatan':

[Gambas:Video 20detik]



(dhn/dhn)