Viral Kontainer Sempat Hanyut Saat Banjir Rob di Sunda Kelapa

Wildan Noviansah, Annisa Rizky Fadhila - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 21:44 WIB
Kontainer hanyut saat banjir rob di Sunda Kelapa
Foto: Kontainer hanyut saat banjir rob di Sunda Kelapa (Dok. tangkapan layar video viral Instagram)
Jakarta -

Banjir rob tinggi yang menggenangi Pelabuhan Sunda Kelapa kini sudah surut. Namun imbas banjir rob tersebut, sebuah kontainer milik salah satu perusahaan di Pelabuhan Sunda Kelapa sempat hanyut terbawa arus.

Dalam video viral yang tersebar di media sosial, nampak kontainer biru yang hanyut terbawa arus genangan air banjir rob.

"Tuh bos kontainernya hanyut di pasar ikan. Parah banjir pasar ikan parah," ucap seorang pria dalam video viral tersebut.

Kapolsek Sunda Kelapa, AKP Seto Handoko Putra membenarkan kontainer hanyut tersebut. Dia mengatakan penyebab kontainer hanyut karena banjir rob di Kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa mencapai 50 cm.

"Ketinggian air kurang lebih 50 cm lebih. Itu kan kontainer kosong, air naik, ya kalau ada barang nya ada mesin ada mobil atau apapun gak mungkin ngambang. Kontainer pas banget ditaro di pinggir, ketinggian air naik, ya ikut," kata Seto saat diwawancarai, Sabtu (4/12/2021).

Seto mengatakan peristiwa tersebut terjadi di kawasan Pelabuhan Sunda Kelapa pada pukul 10.00 WIB. Dia menyebut saat ini kontainer sudah berhasil diamankan polsek Sunda Kelapa.

"Kontainer itu di Pelabuhan sunda kelapa, sekitar Pukul 10.00 WIB," kata dia.

"Jam 12 siang kontainer sudah di amankan." imbuhnya.

Simak selengkapnya banjir rob di Sunda Kelapa surut di halaman berikutnya.