Bakal Diangkat Jadi ASN, Novel Baswedan dkk Diundang ke Polri Lusa

Azhar Bagas Ramadhan - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 16:46 WIB
Hotman Tambunan kini fokus berbisnis di kedai kopi yang dimilikinya. Hotman dulunya adalah pegawai KPK yang dipecat gara-gara sengkarut tes wawasan kebangsaan (TWK).
Hotman Tambunan (Andhika Prasetia/detikcom)
Jakarta -

Novel Baswedan dan 56 mantan pegawai KPK lainnya diundang Polri untuk sosialisasi terkait pengangkatan sebagai ASN Polri. Sosialisasi akan digelar lusa.

"Ya, kita dapatkan undangan itu," ujar jubir 57 eks pegawai KPK Hotman Tambunan saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/12/2021).

Berdasarkan lampiran surat nomor: B/8499/XII/KEP/2021/SSDM, para eks pegawai diundang pada pukul 09.00 WIB di Rupat Serba Guna Irjen Pol (Purn) H Djen Moch Soerjopranoto SSDM Polri Gedung TNCC lantai 3 pada Senin (6/12).

"Dimohon hadir dengan membawa copy ijazah pendidikan terakhir dan copy KTP yang dimasukkan ke dalam map berwarna kuning," demikian salah satu isi surat tersebut.

Hotman mengatakan undangan itu sudah disebar kepada 57 mantan pegawai KPK. Dia berharap ke-57 mantan pegawai KPK itu bisa hadir.

"Sudah kita sebar ke semua, semoga hadir ya," ujarnya.

Agenda sosialisasi tersebut merupakan kelanjutan dari Peraturan Polri Nomor 15 Tahun 2021 tentang Pengangkatan Khusus dari 57 Eks Pegawai KPK menjadi ASN di Polri dan Keputusan Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi Nomor 1209 Tahun 2021 tentang Penetapan Tambahan Kebutuhan PNS di Lingkungan Polri.

Sebelumnya, Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo mengatakan pelantikan Novel dan 56 mantan pegawai KPK lainnya sebagai ASN di Polri bakal digelar pekan depan. Pelantikan bakal dilakukan jika sosialisasi pengangkatan sebagai ASN berjalan lancar.

"Minggu depan," ujar Kadiv Humas Polri Irjen Dedi Prasetyo saat dimintai konfirmasi, Sabtu (4/11).

Lihat Video: Polri soal Proses Rekrutmen Novel Baswedan Cs Jadi ASN: Tak Ada Kendala

[Gambas:Video 20detik]



(azh/haf)