Tol Jagorawi Arah Bogor Masih Macet 7 Km!

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 13:04 WIB
Pantauan lalu lintas macet di KM 27 Tol Jagorawi dari Jakarta arah Bogor, pukul 12.00 WIB. (Herianto Batubara/detikcom)
Pantauan lalu lintas macet di Km 27 Tol Jagorawi dari Jakarta arah Bogor, pukul 12.00 WIB. (Herianto Batubara/detikcom)
Jakarta -

Kemacetan masih terjadi di Tol Jagorawi dari Jakarta arah Bogor sampai siang ini. Bagi Anda yang mau ke Bogor, simak pantauan lalu lintas berikut ini.

Terpantau di Km 27 Tol Jagorawi dari Jakarta arah Bogor, Sabtu (4/12/2021) pukul 12.30 WIB, kendaraan-kendaraan bergerak sangat pelan, sementara arah sebaliknya (Bogor arah Jakarta) terpantau lancar.

Berdasarkan pantauan di Google Maps pukul 12.50 WIB, terlihat indikator warna merah tanda kemacetan muncul di Km 27 Jakarta arah Bogor atau sejak dari Gerbang Tol Citeureup 1. Kemacetan terjadi sepanjang 2 km.

Setelah itu, kendaraan arah Bogor menjadi lebih lancar, indikatornya adalah warna oranye pada jalan raya sebagaimana terpantau di Google Maps.

Di Km 33 (Jakarta arah Bogor) daerah Sentul, kemacetan kembali terjadi hingga 500 meter. Selepas itu, arus lalu lintas lancar. Bila dihitung jarak antara Gerbang Tol Citeurup 1 dengan titik kemacetan terakhir, maka jaraknya sekitar 7 km.

Petugas Jasa Marga, Riko, menjelaskan kemacetan pagi tadi sudah tidak ada lagi karena biang kemacetan, yakni kendaraan mogok, sudah dievakuasi dari Km 24 Tol Jagorawi. Namun saat ini kepadatan terpantau muncul di dua lokasi.

"Cawang sampai Taman Mini dan Duku sampai Cipayung, hanya dampak volume kendaraan saja saat ini," kata Riko.

Tonton juga Video: Buruh Long March di Tol Cipularang, Lalu Lintas Macet Panjang!

[Gambas:Video 20detik]



(dnu/idh)