Uji Coba Ganjil Genap di Jalan Margonda Raya Depok Dimulai, Lalin Macet

Nahda Rizki Utami - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 12:42 WIB
Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok (Nahda-detikcom)
Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok (Nahda/detikcom)
Depok -

Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Kota Depok, Jawa Barat, dimulai. Polisi mengatakan uji coba dilakukan sebagai bagian sosialisasi aturan kepada warga.

Pantauan detikcom di Jalan Margonda Raya, tepatnya di sekitar persimpangan Jalan AR Hakim, pukul 12.32 WIB, Sabtu (4/12/2021), tampak kemacetan terjadi di titik penjagaan ganjil genap.

Mobil berpelat ganjil diarahkan berbelok ke Jalan AR Hakim. Sedangkan mobil berpelat genap diizinkan melintas lurus ke Jalan Margonda Raya mengarah ke Jakarta.

"Pemberlakuan ganjil genap Depok sudah mulai kita laksanakan, tentunya kita laksanakan dengan imbauan, sosialisasi," kata Kasat Lantas Polres Metro Depok Kompol Jhoni Eka Putra.

Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok (Nahda-detikcom)Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya, Depok (Nahda/detikcom)

Uji coba ganjil genap di Jalan Margonda Raya dilaksanakan pada Sabtu dan Minggu. Uji coba ganjil genap dimulai pukul 12.00 WIB sampai 18.00 WIB.

Uji coba ganjil genap berlaku di sepanjang Jalan Margonda Raya mulai di kolong flyover UI sampai Simpang Ramanda. Ganjil genap di Jalan Margonda Raya berlaku hanya bagi kendaraan roda 4 atau lebih.

Ada 168 personel gabungan dari TNI, Polri, Dishub dan Satpol PP yang dikerahkan untuk mengawasi uji coba ganjil genap. Jhoni mengatakan sanksi tilang belum diberlakukan saat uji coba.

"Hari ini juga tidak dilakukan penilangan, jadi sifatnya hanya imbauan kepada masyarakat yang kita laksanakan," ucapnya.

Dia mengatakan taksi online yang pelat nomor polisinya tidak sesuai tanggal masih diperbolehkan melintas saat uji coba ganjil genap. Menurutnya, hal tersebut berlaku selama uji coba.

Selain itu, aturan ganjil genap Jalan Margonda Raya juga tidak berlaku bagi ambulans, mobil pemadam kebakaran, mobil untuk pertolongan darurat lainnya dan angkutan umum.

Simak juga Video: Jelang Nataru, Yogyakarta Siapkan Skenario Ganjil Genap Parsial

[Gambas:Video 20detik]



(haf/haf)