Penampakan dari Dalam Mobil Saat Bamsoet-Sean Kecelakaan Reli

Haris Fadhil - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 12:19 WIB
Bamsoet dan Sean saat mengalami kecelakaan reli
Foto: Screenshot YouTube Bamsoet Channel
Jakarta -

Ketua MPR RI Bambang Soesatyo (Bamsoet) dan pebalap Sean Gelael mengalami kecelakaan saat mengikuti ajang ajang Sprint Rally Meikarta 2021. Bamsoet membagikan video penampakan detik-detik kecelakaan itu dari dalam mobil.

Video tersebut diunggah Bamsoet ke kanal YouTube Bamsoet Channel seperti dilihat detikcom, Sabtu (4/12/2021). Video tersebut diunggah Bamsoet dengan judul 'CRASH!!! MENJADI NAVIGATOR SEAN GELAEL DI KEJURNAS SPRINT RALLY MEIKARTA 2021!!'.

Video itu diawali dengan pembukaan ajang reli tersebut oleh Bamsoet pada Sabtu (27/11). Tampak mobil-mobil peserta reli berjejer di lokasi acara.

Bamsoet kemudian terlihat bersiap mengikuti reli. Dia menggunakan kostum balap berwarna putih.

Setelah siap dengan kostumnya, Bamsoet tampak masuk ke mobil bersama pembalap Sean. Dia bertugas sebagai navigator dan Sean yang mengemudikan mobil.

Sejumlah petugas terlihat memasangkan alat pengaman ke Bamsoet dan Sean di dalam mobil sebelum reli di mulai. Balapan kemudian dimulai.

Sean langsung memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi. Balapan awalnya berjalan lancar saat trek masih berupa jalanan beraspal.

Sean terus melaju hingga akhirnya trek berubah menjadi tanah. Tak lama setelah memasuki trek tanah, mobil terbalik.

Bamsoet dan Sean saat mengalami kecelakaan reliBamsoet dan Sean saat mengalami kecelakaan reli. (Foto: Screenshot YouTube Bamsoet Channel)

Mobil terlihat terlempar ke atas lalu berguling hingga akhirnya menabrak sisi jalan. Bamsoet terlihat memegangi langit-langit mobil sementara Sean tetap memegang kemudi.

"Sori, Om," ujar Sean sesaat setelah mobil berhenti terguling.

"Nggak apa-apa," ujar Bamsoet.

Sean meminta Bamsoet tetap tenang. Dia kemudian tampak melepas sabuk pengamannya dan keluar lebih dulu.

"Bentar, Om, bentar. Entar, Om jatuh," ucapnya.

Bamsoet tampak hendak melepas sabuk pengaman, namun dilarang oleh Sean. Setelah keluar dari mobil, Sean terlihat membalikkan mobil agar Bamsoet tidak terjatuh jika melepas sabuk pengaman.

Setelah mobil dibalikkan lagi, Bamsoet sempat bertanya ke Sean apakah bisa melanjutkan balapan atau tidak. Sean menyebut mobil sudah mati dan tak bisa lanjut balapan.

"Mobilnya mati, Om," ucap Sean. Bamsoet kemudian melepas sabuk pengamannya dan keluar dari mobil.

Pascakecelakaan, Bamsoet mengatakan dirinya dan Sean dalam kondisi aman. Bamsoet juga memuji kesigapan Sean yang membantunya setelah kecelakaan terjadi.

Lihat Video: Ternyata Segini Kecepatan Mobil Sean Gelael-Bamsoet saat Kecelakaan

[Gambas:Video 20detik]






(haf/idh)