Kapolri Minta Kasatwil Pertahankan Pengendalian COVID-Kebiasaan Berbuat Baik

Tim detikcom - detikNews
Sabtu, 04 Des 2021 10:58 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo memberikan pengarahan dalam Apel Kasatwil 2021 di Bali
Kapolri menyatakan kerja keras jajaran untuk menanggulangi COVID-19 membuahkan optimisme negara bangkit dari situasi pandemi. (Foto: dok. Polri)

Kesulitan Anggota Dipahami-Pemahaman Berbuat Baik Ditanamkan

Dalam kesempatan ini juga, menyangkut soal leadership, Sigit menyampaikan pimpinan harus bisa menjadi teladan bagi seluruh anggotanya. Dia mengatakan kepala satuan wilayah (kasatwil) harus mau turun ke bawah untuk tahu permasalahan dan kesulitan jajarannya.

"Sehingga pada saat kita ambil keputusan atau memberikan perintah, akhirnya perintah tersebut benar. Jadi sangat penting bagaimana saat situasi sulit, kita turun ke lapangan. Kemudian kita ambil langkah untuk ambil alih terhadap permasalahan yang ada. Ini menjadi penting," tegas Sigit.

Terakhir, Sigit menyatakan pemimpin harus mampu menanamkan pemahaman soal perbuatan baik kepada anggota. "Kita tentunya harus kita biasakan lakukan hal-hal yang sifatnya berbuat baik. Mulai dari hal kecil saja, seperti misalnya kegiatan menyeberangkan anak-anak kecil atau orang tua, dorong mobil. Hal kecil seperti itu," pungkas Sigit.


(aud/idh)