Hilangkan Jenuh, Yuk Re.Creation di Jenius Co.Creation Week 2021

Dea Duta Aulia - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 22:47 WIB
Acara Jenius
Foto: Jenius
Jakarta -

Pandemi COVID-19 yang berlangsung di Indonesia sejak awal 2020 membuat ruang gerak masyarakat menjadi terbatas. Di tengah keterbatasan itu, setiap orang dipaksa untuk melakukan adaptasi agar beragam aktivitas kembali bisa dijalankan.

Secara umum, banyak adaptasi yang telah dijalankan oleh masyarakat mulai dari bekerja, sekolah, hingga memenuhi berbagai kebutuhan dengan memanfaatkan layanan daring dan dilakukan dari rumah.

Pada awalnya adaptasi tersebut menimbulkan rasa "senang", karena terlepas dari rutinitas sebelum pandemi. Namun setelah hampir dua tahun berjalan, kebiasaan baru itu mulai menimbulkan rasa jenuh. Wajar jika hal itu terjadi karena hampir setiap hari, tidak sedikit orang yang dipaksa harus berkegiatan di depan layar komputer maupun ponsel.

Maka dari itu, untuk menghilangkan rasa jenuh, setiap orang perlu berekreasi melalui berbagai hiburan agar pikiran menjadi lebih segar.

Menyadari pentingnya berekreasi hiburan di masa seperti saat ini, Jenius kembali menyelenggarakan Co.Creation Week 2021 dengan tema Re.Creation (re-kreasi sambil rekreasi). Melalui tema ini, Jenius menghadirkan rangkaian acara yang seru banget mulai dari konferensi, talks, kompetisi, sampai lokakarya finansial.

Acara yang diselenggarakan mulai 6-10 Desember 2021 ini dijalankan secara hybrid di Bali dan Jogja. konfe Biar tidak makin penasaran, berikut susunan acara Jenius Conference.

Born Activist: Dealing with the Eco-anxious Generation (Senin, 6 Desember 2021)

Pada sesi ini, Jenius menghadirkan pembicara Melati Riyanto Wijsen untuk berbagi pengalaman mengenai aksi kecil yang bisa dilakukan oleh setiap orang namun dampak positifnya akan sangat besar, khususnya terhadap perubahan iklim. Selain itu, konferensi ini bakal bahas eco-anxious generation lewat kacamata seorang aktivis.

Re.Creation to Co-create: Humanizing Life Finance (Senin, 6 Desember 2021)

Masih di hari yang sama, ada pula Re.Creation to Co-create: Humanizing Life Finance, para peserta akan diajak untuk lebih dekat melihat kokreasi bersama yang dilakukan Jenius dan para nasabah.

Adapun sesi ini akan diisi oleh Irwan Tisnabudi dan Waasi Sumintardja dari Jenius, serta Wahyu Pratomo, nasabah Jenius yang sudah menjadi Co.Creator selama 3 tahun. Tak hanya itu, pada sesi ini juga akan ada bocoran fitur teranyar dari Jenius.

Recreating The Art Ecosystem: The NFT Story (Selasa, 7 Desember 2021)

Pada hari selanjutnya, Jenius Conference juga akan berbagi keseruan melalui Recreating The Art Ecosystem: The NFT (non-fungible token) Story. Tema ini pastinya sangat ditunggu-tunggu oleh para peserta yang tertarik dengan industri kreatif. Karena dalam tema ini akan membahas mengenai non-fungible token (NFT) dengan narasumber COO Tokocrypto Teguh Kurniawan yang merupakan pelopor NFT di Indonesia.

Teguh Kurniawan juga bakal berbagi insight soal keuntungan NFT untuk para pelaku industri kreatif dan langkah masuk industri tersebut.

Klik halaman selanjutnya >>>