Warga Sebut Bocah Hilang di Lokasi Tukang Bakso Samarinda Dibawa Sosok Kakek

Muhammad Budi Kurniawan - detikNews
Jumat, 03 Des 2021 15:04 WIB
Warga Kota Samarinda dibuat geger atas kabar seorang penjual bakso keliling yang hilang secara misterius. (dok Istimewa)
Foto: Lokasi hilangnya bocah 7 tahun di Samarinda tempat penjual bakso hilang misterius sebelumnya. (dok Istimewa)
Samarinda -

Bocah 7 tahun bernama Hasbi hilang misterius di kaki Gunung Sendawar, Samarinda, Kalimantan Timur (Kaltim). Warga mengungkap Hasbi hilang dibawa sosok kakek-kakek.

"Temannya bilang dibawa kakek-kakek ke gunung, tapi namanya anak-anak kita belum bisa percaya begitu saja," kata warga sekitar, Sabil Husein saat dimintai konfirmasi, Jumat (3/12/2021).

Hasbi diketahui hilang misterius sejak Sabtu (27/11) sekitar pukul 17.35 Wita di kaki Gunung Sendawar, Jalan Sendawar, Kelurahan Loa Buah, Kecamatan Sungai Kunjang, Samarinda. Hingga kini Habi belum ditemukan.

Warga sekitar sudah berupaya mencari Hasbi dengan meminta bantuan paranormal hingga ulama. Tapi, upaya itu belum membuahkan hasil hingga kini.

Menurut Sabil, lokasi tempat hilangnya Hasbi memang dikenal angker. Apalagi sebelumnya ada penjual bakso sempat hilang misterius di lokasi itu.

"Memang dari cerita masyarakat sekitar gunung itu angker," kata Sabil.

"Banyak ulama-ulama dan paranormal datang ke rumah orang tua Hasbi untuk membantu mencari keberadaan Hasbi dengan ritual dan doa-doa," imbunya.

Sebelumnya diberitakan, setelah beberapa waktu lalu publik dibuat heboh dengan menghilangnya seorang penjual bakso secara misterius di kaki Gunung Sendawar, Samarinda, kini bocah Hasbi yang dikabarkan hilang misterius di lokasi tersebut.

Kepolisian Polsek Sungai Kunjang yang menerima laporan hilangnya Hasbi terus berupaya melakukan pencarian di lokasi Gunung Sendawar. Selain itu juga pihaknya terus mengumpulkan bukti-bukti dan keterangan saksi-saksi yang terhakir melihat Hasbi.

"Sampai saat ini kita masih melakukan pencarian dengan jarak radius 1 kilometer dari lokasi hilangnya korban," beber Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunjang Ipda Roni Wibowo.

(nvl/idh)