Pria Aceh Ini Terpilih Jadi Ikon Prestasi Pancasila RI 2021 dari BPIP

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 23:00 WIB
Ketua umum Blood For Life Foundation (BFLF) Indonesia Michael Octaviano
Ketua umum Blood for Life Foundation (BFLF) Indonesia Michael Octaviano (Dok pribadi)
Banda Aceh -

Ketua Umum Blood for Life Foundation (BFLF) Indonesia Michael Octaviano S.STP terpilih sebagai ikon Pancasila kategori Social Entrepreneur dan Kemanusiaan Tahun 2021. Dia terpilih karena konsisten berkiprah dalam dunia kesehatan dengan mendirikan BFLF untuk menjadi penghubung orang yang membutuhkan transfusi darah dengan donor.

Penghargaan ini diberikan kepada 76 ikon prestasi Pancasila yang dilaksanakan Kedeputian Advokasi Hukum Dan Regulasi oleh Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) pada Rabu (10/11) melalui siaran YouTube BPIP. BFLF sendiri sebelumnya telah menerima penghargaan dari Kementerian Sosial sebagai organisasi berprestasi tingkat nasional tahun 2014.

"Penghargaan ini saya dedikasikan kepada seluruh pejuang kemanusiaan di mana pun berada. Semoga kita terus berbuat kebaikan tanpa mengenal lelah, menjadi semangat bahwa ini hanya sebagai sebuah kado saja, yang paling utama adalah kita mencari ridho Allah untuk terus berbuat kebaikan," ujar Michael melalui keterangan tertulis yang diterima, Kamis (2/12/2021).

Pria dari Aceh ini pun mengucapkan terima kasih kepada sejumlah pihak. Menurut Michael, dia tidak bisa mendapat penghargaan ini tanpa dukungan masyarakat.

"Ini semua karena doa dan dukungan dari seluruh sahabat BFLF seluruh Indonesia, saya pribadi mengucapkan terima kasih kepada seluruh sahabat BFLF yang terus bergerak dan berjuang tanpa kenal lelah begitupun dengan Dinas Sosial tempat saya bekerja yang terus mendukung untuk berkontribusi semoga para pejuang kemanusiaan di tanah Aceh dapat diapresiasi hingga di tingkat nasional," ucapnya.

Diketahui, BFLF Indonesia didirikan pada 2010 dengan tujuan mencukupi kebutuhan darah karena minimnya kebutuhan darah untuk pasien talasemia. Michael juga pernah mendapat penghargaan sebagai ASN Inspiratif tahun 2020.

(zap/aud)