Viral Siswi di Lampung Hampir Lompat dari Jembatan, 1 Orang Jadi Tersangka

Jabbar Ramdhani - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 19:00 WIB
Lonely girl sitting on the floor
Ilustrasi perempuan menjadi korban (Getty Images/D-Keine)
Jakarta -

Seorang siswi SMP di Lampung hendak melompat dari jalan layang viral di media sosial (medsos). Motif korban hampir bunuh diri terungkap setelah seorang pria berinisial T (19) ditangkap.

"Kita lakukan penyelidikan, dan didapati rupanya pacarnya si anak ini diduga menyebarkan video yang bermuatan asusila," kata Kasat Reskrim Polres Lampung Utara AKP Eko Rendi Oktama, Kamis (2/12/2021).

Tindakan T tersebut diketahui korban. Psikologi korban pun terdampak akibat penyebaran video tersebut.

"Karena malu atau frustrasi, anak ini mencoba bunuh diri. Kemudian kita lakukan penangkapan dan saat ini untuk tersangka kita tahan di rutan Mapolres Lampung Utara," katanya.

Tersangka T saat ini ditahan di Polres Lampung Utara untuk diperiksa lebih lanjut. Atas perbuatannya, tersangka T terancam hukuman 15 tahun.

"Tersangka sudah dewasa, makanya kita kenakan Pasal 81 UU Perlindungan Anak dengan ancaman hukuman paling singkat 5 tahun penjara dan maksimal 15 tahun," ujar AKP Eko.

Penyelamatan Dramatis Siswi Hampir Bunuh Diri

Video seorang siswi SMA hendak melompat dari jembatan (jalan layang) viral di medsos. Upaya bunuh diri tersebut bisa digagalkan warga dan aparat.

Peristiwa itu terjadi di Jembatan Way Batanghari, Kelurahan Sindang Sari, Kecamatan Kotabumi, Kabupaten Lampung Utara, Selasa (30/11). Sejumlah orang membujuk siswi tersebut.

Berdasarkan video yang beredar, tampak anggota TNI dan warga mengevakuasi korban yang sudah ada di tepi jembatan. Korban akhirnya diangkat ke atas jembatan.

Terlihat siswi tersebut menangis histeris. Korban lalu dilarikan ke rumah sakit (RS) untuk mendapatkan perawatan.

Terkait kasus tersebut, seorang pria berinisial TD (19) diamankan. Pria itu diduga telah menyebarkan video korban.

"Tentang itu, pada malam harinya, seorang laki-laki teman yang bersangkutan telah diamankan oleh Kapolsek Kotabumi Utara Iptu Majid dan langsung diserahkan ke Satreskrim Polres," kata Kasubbag Humas Polres Lampung Utara, AKP Zulkarnaen, Kamis (2/12).

(jbr/idh)