NasDem Siap Terima Ridwan Kamil

Matius Alfons - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 16:26 WIB
Ridwan Kamil Cicip Kopi Luwak Ciwidey Berlapis Emas di Restoran Burj Khalifa
Ridwan Kamil (Foto: Instagram)
Jakarta -

Partai NasDem beberapa waktu lalu membuka peluang mengusung Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. Kini NasDem mempersilakan jika Ridwan Kamil atau Kang Emil mau bergabung masuk ke NasDem.

"Secara hubungan memang NasDem relatif baik dengan Kang Emil," kata Ketua DPP NasDem Saan Mustopa kepada wartawan di gedung DPR/MPR, Kamis (2/12/2021).

Saan mengatakan kedekatan antara NasDem dan Ridwan Kamil ini sudah terjadi semenjak pencalonan Gubernur Jawa Barat. Menurutnya, hingga kini hubungan kedekatan itu berjalan baik.

"Kang Emil pasti merasakan itu karena sejak pencalonan Kang Emil gubernur itu jauh-jauh hari, jadi secara kedekatan, baik emosi maupun dalam kemitraan dengan NasDem sebagai gubernur sudah berjalan dengan baik," katanya.

Atas kedekatan itulah, Saan mempersilakan jika Ridwan Kamil mau bergabung dengan NasDem. Dia menekankan NasDem terbuka untuk Ridwan Kamil.

"Jadi kalau Kang Emil mau gabung ya kita dengan terbuka siap menerima Kang Emil," ujarnya.

Sebelumnya, Partai NasDem membuka peluang mengusung Gubernur Jabar Ridwan Kamil maju di Pilpres 2024. Sosok Ridwan Kamil sudah masuk radar NasDem.

Hal tersebut diungkapkan Ketua DPP NasDem Saan Mustopa usai peringatan 10 tahun Partai NasDem di Hotel Grand Mercure, Setiabudhi, Kota Bandung, Jumat (12/11) dini hari.

"Untuk 2024 Partai NasDem dari awal menegaskan kita akan melakukan konvensi sebagai syarat untuk memberikan alternatif pilihan kepada masyarakat dan kita juga berharap melalui konvensi akan lahir pemimpin terbaik yang diusung Partai NasDem," kata Saan kepada awak media.

"Semua peserta punya kesempatan yang sama, peluang yang sama, untuk ikut konvensi dan peserta konvensi untuk dicalonkan Partai NasDem," tambahnya.

Menurutnya, nama Kang Emil, sapaan akrab Ridwan Kamil, akan menjadi salah satu peserta konvensi.

"Kita lihat begitu konvensi yang digodok internal banyak nama, termasuk Kang Emil yang dipertimbangkan Partai NasDem," ujarnya.

(maa/gbr)