Rampok-Paksa Wanita Buka Baju Modus Lowongan Kerja, Pria di Sumut Ditangkap

Perdana Ramadhan - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 11:56 WIB
pejalan kaki diminta dompetnya dengan menodongkan pisau
Ilustrasi perampokan (Edi Wahyono/detikcom)
Asahan -

Seorang wanita asal Labuhanbatu Utara (Labura), Sumatera Utara, berinisial L (23) menjadi korban perampokan dan pelecehan seksual. Pelaku perampokan dan pelecehan seksual, SKT (24), kemudian ditangkap polisi.

"Peristiwa itu terjadi di jalan perkebunan Sei Balai, Asahan, pada Jumat, 26 November 2021. Pelaku berinisial SKT (24) sudah ditangkap," kata Kapolres Asahan AKBP Putu Yudha Prawira kepada wartawan, Kamis (2/12/2021).

Kasubag Humas Asahan Ipda Charles Sianipar mengatakan kejadian ini bermula saat korban yang membutuhkan pekerjaan melihat lowongan kerja di Facebook. Korban kemudian menghubungi SKT dengan tujuan melamar kerja.

Setelah mendapatkan informasi atas pekerjaan yang ditawarkan, L kemudian berangkat dari rumahnya. Dia bertemu dengan SKT di Sei Balai, Asahan.

"Sampai di lokasi, korban menghubungi pelaku. Mereka kemudian berboncengan, diajak pelaku untuk menemaninya mengutip angsuran koperasi ke arah perkebunan kelapa sawit," kata Charles.

L kemudian diturunkan di perkebunan sawit yang sepi. SKT kemudian merampas ponsel dan uang tunai sambil mengancam dengan pisau. SKT kemudian memaksa korban membuka baju.

"'Buka bajumu', 'Ya sudah, awaskan lah dulu pisau itu'. Saat pelaku lengah, korban lari meminta pertolongan," ujar Charles.

Korban kemudian melapor ke Polres Asahan. SKT kemudian ditangkap pada Rabu (1/12). SKT sempat melawan hingga akhirnya ditembak polisi.

(haf/haf)