Anggota DPR Termuda Colek Dudung Minta Pengamanan TNI, Ini Alasannya

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 11:52 WIB
hillary brigitta
Hillary Brigitta Lasut (Foto: Instagram @hillarybriggita)

Selain itu, ayahnya disebut khawatir kepadanya yang sering tanpa sadar--kata Hillary--terkadang berselisih paham dengan kelompok ekstrem.

"Saya bukan orang yang suka diikuti ke sana-kemari. Tetapi, karena berbagai pertimbangan ini, saya sadar saya tidak jago bela diri, saya perempuan yang punya cita-cita besar tapi tidak bisa menutupi kemampuan fisik saya terbatas, dan walaupun saya yakin wanita bisa jadi apa saja, saya rasa tidak ada salahnya mengakui keterbatasan diri sendiri dengan meminta bantuan selama tidak menyalahi aturan," ujar Hillary.

Hillary menegaskan permintaan bantuan pengamanan dari TNI bukan buat gagah-gagahan. Dia menegaskan ingin merasa aman ketika berbicara atau melaksanakan tugas yang sensitif.

"Sehingga saya bisa dibilang meminta bantuan pengamanan karena butuh dan terdesak, bukan untuk kelihatan keren saja. Ada hal-hal besar dan strategis yang akan saya suarakan beberapa saat ke depan dan berpotensi mengganggu sekelompok oknum, sehingga saya yakin tindakan antisipasi tidak ada salahnya," ujarnya.


(gbr/tor)