Reuni 212 Tak Dapat Izin, Polisi Berjaga Antisipasi Massa di Stasiun Bogor

Rizky Adha Mahendra - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 07:16 WIB
Polisi Berjaga di Stasiun Bogor
Polisi Berjaga di Stasiun Bogor (Foto: Rizky/detikcom)
Bogor -

Meski tak dapat izin dari Satgas COVID-19 dan polisi, Reuni 212 tetap bakal digelar di kawasan Patung Kuda, Jakarta Pusat. Pagi ini, belum tampak peserta aksi Reuni 212 yang berangkat dari Stasiun Bogor.

detikcom memantau suasana di sekitar Stasiun Bogor, Kamis (2/12/2021) sejak pukul 06.15 WIB. Sejumlah petugas kepolisian tampak berjaga di sekitar stasiun untuk mengantisipasi adanya massa yang berangkat ke Jakarta.

Salah seorang petugas Stasiun Bogor, Sulaeman, mengatakan hingga saat ini, belum terlihat ada peserta aksi Reuni 212 yang berangkat menuju Jakarta.

"Oh belum ada, tadi mah belum lihat. Dari kereta pertama belum lihat," ujar Sulaeman.

Sulaeman mengatakan belum ada larangan tertulis dari pihak stasiun mengenai larangan massa aksi ke Jakarta. Pihak stasiun hanya mengimbau agar tidak berkerumun dalam berkegiatan.

"Kalau tertulis belum ada. Selalu diimbau kalau misalnya kerumunan gitu. Ini juga polisi-polisi antisipasi kan ada 212," ujar Sulaeman.

Pihak stasiun akan menegur apabila nampak peserta aksi yang datang dan menimbulkan kerumunan. Begitu pula dengan peserta aksi yang membawa balita.

"Kita tegur peserta aksinya, misalnya bawa balita tidak diperbolehkan," ujar Sulaeman.

Simak video 'Cegah Reuni 212, Kawasan Monas-Patung Kuda Dibarikade Segala Penjuru!':

[Gambas:Video 20detik]



(knv/knv)