4 Buka-bukaan Istri Poltak Gegara Suami Tewas Ditembak

Tim detikcom - detikNews
Kamis, 02 Des 2021 06:20 WIB
Mobil Poltak Pasaribu dkk ditembak Ipda OS
Mobil yang ditumpangi Poltak Pasaribu dan kawan-kawannya (dok ist/detikcom)


Tanggapan Polisi

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes E Zulpan mengatakan saat ini proses penyelidikan masih berlangsung. Penyidik saat ini masih menggali motif hingga kronologi terjadinya peristiwa penembakan tersebut.

"Nanti, terkait motif, saya belum bisa sampaikan. Kan kasus ini masih berproses, ya kan. Yang jelas dari kepolisian sudah bisa menyampaikan ke publik bahwa kasus ini sudah ditangani. Artinya, pelaku penembakan sudah bisa diketahui," kata Zulpan saat dihubungi detikcom, Rabu (1/12/2021).

Zulpan meminta semua pihak menunggu proses penyelidikan yang dilakukan penyidik. Hasil penyelidikan itulah yang nantinya akan disampaikan, sehingga tidak ada kesimpulan prematur terkait pengungkapan kasus tersebut.

"Adapun yang lain-lain, terkait motif, kronologi terjadinya penembakan, dan apa yang diklaim dari istri korban almarhum, nanti kita lihat. Penyidik yang akan nanti lebih tahu yang akan melakukan pemeriksaan," terang Zulpan.

"Nanti kan di situ kan akan dilakukan olah TKP secara benar, nanti ada uji balistik terkait proyektil. Jadi jangan terlalu dini prematur menyimpulkan seperti itu," tambahnya.

Dia memastikan proses penyelidikan yang tengah berjalan saat ini akan dilakukan secara transparan dan adil kepada semua pihak yang terlibat dalam kasus tersebut.

"Yang jelas, kasus ini, Polda Metro akan menangani secara profesional dan akan menegakkan penegakan hukum yang berkeadilan bagi semua pihak," ujar Zulpan.


(rdp/rdp)