Dosen Unsri Diduga Cabuli Mahasiswi Saat Minta Tanda Tangan Skripsi

Antara - detikNews
Rabu, 01 Des 2021 13:11 WIB
Universitas Sriwijaya (Unsri) (Raja Adil/detikcom)
Universitas Sriwijaya (Raja Adil/detikcom)
Palembang -

Seorang mahasiswi Universitas Sriwijaya (Unsri) yang mengaku menjadi korban pelecehan seksual oleh oknum dosennya akhirnya melapor ke Kepolisian Daerah Sumatera Selatan (Polda Sumsel). Korban diduga dicabuli saat meminta tanda tangan kelulusan.

Kepala Subdit 4 Remaja, Anak, dan Wanita (Renakta) Ditreskrimum Polda Sumsel Komisaris Masnoni mengkonfirmasi adanya laporan dari si mahasiswi berinisial DR.

"Sesuai keterangan dari korban yang kami terima, ia dilecehkan secara fisik," kata dia di Palembang seperti dilansir Antara, Rabu (1/12/2021).

Masnoni mengungkapkan korban mengaku dilecehkan saat menghadap oknum dosen di ruangannya beberapa bulan lalu. Korban, yang telah menyelesaikan skripsinya, datang menghadap untuk meminta tanda tangan dari oknum dosen tersebut sebagai syarat tanda kelulusan masa studinya.

"Dia (korban) itu sudah selesai skripsi, tinggal minta tanda tangan pengajuan kelulusan. Ya di situ kejadiannya dimanfaatkan," ujarnya.

Selain korban DR tersebut, Masnoni membenarkan ada dua orang mahasiswi lain yang menjadi korban pelecehan seksual dari oknum dosen di kampusnya.

Simak selengkapnya di halaman selanjutnya.

Simak juga Video: Dugaan Pelecehan Dekan Terhadap Mahasiswi Unri yang Bikin Geger!

[Gambas:Video 20detik]